Terbaru

Perguruan Kungfu Naga Merah Gelar Aksi Peduli Kebersihan di Taman Ya'ahowu

Aksi bersih bersih kungfu naga merah |Foto:
Ferry Harefa
Gunungsitoli,- Perguruan Kungfu Naga Merah menggelar aksi peduli kebersihan lingkungan di sepanjang pantai taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli, Selasa (19/12/2017) sore.

Ketua pengurus cabang kungfu naga merah kota gunungsitoli House Rizal Mendrofa mengatakan bahwa aksi tersebut bertujuan untuk memberi pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat terutama kaum muda di Kota Gunungsitoli bahwa lingkungan yang bersih itu sangatlah penting.

Selain itu, aksi bersih bersih pantai dan taman itu juga menurut dia sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah Kota Gunungsitoli dalam mewujudkan kota yang maju, nyaman dan berdaya saing.

"Kita melihat masih ada masyarakat khususnya kaum muda yang kurang peka terhadap kebersihan lingkungan, terutama buang sampah sembarangan  dan hal-hal lain yang dapat merusak lingkungan. Tentunya hal ini sangat memprihatinkan dan perlu adanya pencegahan, maka karena itu kita berinisiatif untuk melakukan aksi bersih-bersih disekitar taman ini," tutur Yose Rizal penuh harap.

Ia menjelaskan bahwa aksi peduli kebersihan lingkungan tersebut dilaksanakan bertepatan pada sesi latihan akhir tahun 2017 Perguruan Kungfu Naga Merah kota Gunungsitoli.

"Karena ini latihan akhir tahun, maka kita kerahkan seluruh anggota perguruan kita untuk melaksanakan aksi peduli kebersihan lingkungan dengan harapan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli," tuturnya.


Pantauan wartanias.com, ratusan anggota  Perguruan Naga Merah sangat antusias melakukan pembersihan dan pemungutan sampah-sampah di sekitar pinggir pantai dan taman Ya'ahowu kota gunungsitoli tersebut. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara