Terbaru

Ratusan Siswa SMP Ikuti Kegiatan Tes Pemanduan Bakat Olahraga di Gusit

Siswa foto bersama Instruktur |Foto: BG
Gunungsitoli,- Sebanyak 400 orang siswa dan siswi di sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Gunungsitoli mengikuti tes Pemanduan Bakat Olahraga yang digelar Asdep Pembibitan dan IPTEK Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hall Cendrawasih Kota Gunungsitoli sejak 18 - 20 Desember 2017. Acara tersebut juga turut difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli.

"Tahun ini kita melibatkan 400 orang siswa SMP umur 12-14 tahun," ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Andrie Zebua, Rabu (20/12/2017) pada saat acara penutupan kegiatan.

Andrie menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk mengetahui bakat siswa dalam bidang olahraga.

"Hasil test ini akan dibawa ke kemenpora RI setelah di analisis, hasilnya akan dikirim ke dinas pendidikan kota gunungsitoli di bidang pemuda dan olahraga, yang seterusnya akan diserahkan ke KONI Kota Gunungsitoli, cabang olahraga dan sekolah-sekolah yang mengikuti kegiatan ini untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut," jelas Andrie.

Kegiatan tes Pemanduan Bakat Olahraga kota Gunungsitoli itu dihadiri oleh Perwakilan dari Kemenpora RI selaku Kabid pengembangan dan Pemanduan Bakat, M. Aziz Ariyanto, puluhan Instruktur dan pegawai dinas pendidikan kota Gunungsitoli. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara