Terbaru

Tukang Gali Batu ini Tewas Tertimpa Pohon Yang Tumbang di Ambukha

Korban saat tertimpa pohon |Foto: akun FB
Mado Zega
Gunungsitoli,- Seorang tukang penggali batu di dusun III  Ambukha, Desa Lasara Sowu Kecamatan Gunungsitoli Utara, Enifati Ziliwu Ama Hayati Ziliwu (50) tewas seketika karena tertimpa pohon besar yang tumbang saat sedang menggali batu di Dusun tersebut, Jumat (15/12/2017) sekitar pukul 15:00 WIB.

Peristiwa na'as tersebut diunggah pemilik akun Facebook Mado Zega, Jumat (15/12/2017). Dalam postingannya, pemilik akun Mado Zega menjelaskan bahwa Elifati Ziliwu saat kejadian tengah menggali batu di lokasi dan tiba-tiba pohon besar (dalam bahasa Nias kayu Eulumò) tumbang dan menimpa korban saat hendak menyelamatkan diri.

"Selamat jalan paman A.hayati Ziliwu semoga engkau di terima disisi bapa di surga, keluarga yg di tinggal roh kudus menghibur," tulis pemilik akun Mado Zega.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Lasara Sowu Kecamatan Gunungsitoli Utara, Notatema Ziliwu saat dihubungi wartanias.com membenarkan kejadian tersebut.

"Peristiwa itu benar bang. Saat ini korban tengah disemayamkan di rumah duka," ujar Nota yang juga sebagai pengurus Karang Taruna Desa Lasara Sowu, Jumat (15/12/2017) malam.

Notatema menjelaskan, sore itu korban bersama sejumlah penggali batu yang lain sedang asyik bekerja untuk mencari bongkahan batu. Tiba-tiba pohon besar yang berada tepat di atas bukit tempat mereka bekerja tumbang.

"Masing-masing pekerja sore itu langsung berlarian saat mengetahui pohon besar itu mau tumbang, Namun saat menyelamatkan diri, korban langsung tertimpa batang pohon tepat dibagian lehernya," ujar Nota.

Dibantu oleh sejumlah warga, korban berhasil dievakuasi dari batang pohon yang telah mengapit lehernya tersebut. Namun, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan.


Dari informasi yang dihimpun, korban adalah sebagai tulang punggung keluarganya. Ia meninggalkan lima orang anak dan satu istri. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara