Terbaru

Universitas Sutomo Medan Tidak Selenggarakan Kelas Jauh di Pulau Nias

Brosur penerimaan mahasiswa di Nisbar
Nias Barat,- Universitas Sutomo Medan mengeluarkan peryataan tidak menyelenggarakan kelas jauh atau program studi diluar kampus di kawasan nias. Pernyataan itu disampaikan Rektor Universitas Sutomo Medan, Musli Hasibuan melalui pengumuman di harian Sinar Indonesia Baru (SIB) di halaman 15, terbitan Senin (27/11/2017).

Selain mengumumkan di media, pernyataan tersebut juga di pasang pada website resmi kampusnya di unsut.ac.id, pada Jumat (22/11/2017)

"Universitas Sutomo Medan tidak menyelenggarakan kelas jauh atau program studi di luar kampus utama, baik di kawasan Tebing Tinggi, Nias, maupun di lokasi lain selain di Kampus inti yakni Jalan Sutomo Ujung No. 28 D Medan.Universitas Sutomo selalu melaksanakan proses belajar mengajar sesuai denga Standard Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT) Kemenristekdikti," tertulis pada pengumuman yang tertanda rektor tersebut.

Penelusuran wartanias, ditemukan brosur yang pada bulan April hingga Juni 2017 yang lalu untuk merima mahasiswa baru dan pindahan universitas sutomo medan yang perkuliahannya akan dilaksanakan di Nias Barat. Didalam brosur tempat pendaftaran tertulis Kantor Dinas Pendidikan Nias Barat, Sekretariat Pospera dan SMP Negeri 2 Onolimbu .

Masih tertulis pada brosur, ada 3 jenis pendidikan dengan biaya yang berbeda. Jenis pendidikan, Nasional plus, pada saat pendaftaran membayar Rp.3.500.000, untuk jenis Reguler berbiaya pendaftaran Rp.3.000.000 dan Reguler Plus berbiaya Pendaftaran Rp. 1.000.000.

Selain hal itu, Dihalaman depan brosur juga mencantumkan beberapa kontak person. Yaitu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat, Y. Hia, Masale Gulo dan Usman Jaya Gulo.

Hingga berita ini diturunkan, wartanias masih berusaha mendapatkan peryataan resmi dari salah seorang yang ada pada kontak person tersebut. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara