Terbaru

Dua Kelompok Nelayan Di Tuhemberua Dapat Bantuan Kapal

Bupati menyerahkan kapal nelayan |Foto:
Istimewa
Nias Utara, - Dua kelompok koperasi nelayan, Kelompok Hasara Jaya Karya dan Kelompok Sejalan Lafau Bersatu di Desa Siofabanua, Kecamatan Tuhemberua mendapatkan bantuan kapal nelayan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara, Selasa (30/12018).

"Kelompok Koperasi Nelayan  yang telah menerima  bantuan Kapal pada hari ini,  supaya tetap menjaga kekompakan antara satu dengan yang lain, sesama anggota sehingga Kapal yang diserahkan dapat  bermanfaat, sekaligus menjadi penunjang produktifitas masyarakat di bidang perikanan khususnya di Desa Siofa Banua," ucap Bupati saat menyampaikan arahan.

Bupati Nias Utara juga menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Nias Utara yang hanya dapat mengangarkan 2 unit Kapal untuk nelayan untuk Tahun 2017 

"Mengingat keterbatasan anggaran pada tahun 2017 yang lalu, walaupun demikian Pemerintah terus berupaya memberikan perhatian kepada nelayan yang ada di Kabupaten Nias Utara secara bertahap dan berkelanjutan,"ucapnya.

Mewakil kelompok nelayanan, Sekretris Kelompok, Bezisokhi Waruwu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten  Nias Utara atas bantuan yang telah diberikan dan juga berharap agar pemberian bantuan serupa juga dapat berkelanjutan di Desa lain. (Haogo Zega)

Iklan

Loading...
 border=