Terbaru

Indahnya Air Terjun Helaowo di Kecamatan Gomo Nias Selatan ini

Air terjun Helaowo di Gomo |Foto: Go Nias Tour
Nias Selatan,- Salah satu air terjun eksotis dan menggoda untuk dijelajah bernama Air Terjun Helaowo, yang terletak di desa Sinar Helaowo, Kecamatan Gomo - Nias Selatan.

Helaowo ini memiliki dua tingkat air terjun dengan air yang jernih kehijauan. Debit airnya sangat deras sehingga memberikan tantangan tersendiri untuk bisa mencapai air terjun tingkat pertamanya.

Pemandangan ini bisa dinikmati dari atas puncak batu yang terjal yang didaki dengan usaha ekstra, namun akan terbayar ketika bisa meilhat keindahan air terjun ini dari atas.

Suara deru air terjun dan kesejukan alam sekitar menjadi paduan sempurna yang menciptakan suasana yang membuat ingin berlama-lama berada di tempat ini.

Bagi yang ingin merasakan petualangan yang lebih lagi, bisa melompat dari tebing batu setinggi -/+ 8 meter dan 4 meter ke dalam telaganya yang mempunyai kedalaman -/+ 6 meter sekaligus bisa merasakan kesejukan air terjun ini.

Air terjun Helaowo ini berjarak sekitar 106 km dari Pusat Kota Gunungsitoli dengan waktu tempuh 2,5 jam perjalanan. 2 km dari air terjun ini dapat dijumpai juga situs megalitik Boronadu yang merupakan desa tertua  yang menurut legenda merupakan tempat asal mula diturunkannya leluhur masyarakat Nias dari langit. 

Menurut mitos yang beredar, dikatakan bahwa terdapat ikan yang bisa melengking seperti suara babi di air terjun ini.

Bagi yang ingin merasakan petualangan dan menikmati eksotisme air terjun Helaowo, silakan hubungi Go Nias Tour di Hp/WA: 0812-6027-4444 atau email: goniastour@gmail.com. (red)


Sumber: Laman FB Go Nias Tour

Iklan

Loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara