Terbaru

Kapolres Nias Resmikan Posyandu Kemala Bhayangkari Cabang Nias

Peresmian Posyandu |Foto: Ferry Harefa 
Gunungsitoli, – Kapolres Nias, AKBP Erwin Horja H. Sinaga, SH, S.IK resmikan Posyandu KEMALA BHAYANGKARI Cabang Nias, bertempat di Aula Rumah Susun (Rusun) Polres Nias, Kamis (25/01/2018) pagi. 

Dalam sambutannya, Kapolres Nias menyampaikan rasa terimakasih dan mengapresiasi atas terbentuknya Pos Pelayanan terpadu (Posyandu) dilingkungan Polres Nias serta berharap Posyandu tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan Posyandu Kemala Bhayangkari Cabang Nias ini, kita harapkan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat sekitar Polres Nias terlebih bagi anak-anak keluarga Polri di lingkungan asrama Polres Nias. Kemudian hal ini juga sebagai wujud nyata dukungan kita terhadap program pemerintah untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas melalui program Keluarga Berencana (KB)," tegasnya.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau agar masyarakat dapat aktif dalam mendapatkan pelayanan dari Posyandu tersebut. 

"Saya juga menghimbau, kepada orangtua yang memiliki bayi balita dan ibu hamil yang tinggal di Rusun, Asrama Polres Nias dan  sekitarnya, termasuk warga masyarakat Lingkungan empat dan Lingkungan lima Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli untuk berperan aktif mendapatkan pelayanan kesehatan di Posyandu Kemala Bhayangkari Cabang Nias setiap bulan," tutur Kapolres. 

Sebelumnya, Ketua Bhayangkari Cabang Nias, Ny. Yanthi Erwin Sinaga beserta seluruh pengurusnya, mengaktifkan Posyandu dilingkungan Polres Nias dengan satu tujuan yakni mewujudkan program kesehatan berbasis masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat. 

Sejauh ini, Posyandu Kemala Bhayakari cabang Nias telah memiliki 5 orang Kader Posyandu dari Pengurus Bhayangkari serta sejumlah Tim Dokter dan Medis dari Klinik Polres Nias. 

Dalam Pelaksanaan Kegiatan Posyandu Kemala Bhayangkari Cabang Nias ini, turut dihadiri oleh Wakapolres Nias Kompol Emanueli Harefa, S.Pd., MH, PJU Polres Nias, Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli, Lurah Ilir, Team Medis dari Klinik Polres Nias, Brigadir, Bhayangkari Cabang Nias serta anak-anak TK Kemala Bhayangkari Nias. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=