Terbaru

Ketua DPRD Nisut : RS Pratama Sangat dibutuhkan Masyarakat Nias Utara

Rumah Sakit Pratama Nisut |Foto: haogô zega
Nias Utara, - Rumah Sakit Pratama yang berlokasi di desa Lölöfaösö Kecamatan Lotu, sangat dibutuhkan oleh masyarakat Nias Utara. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Utara, Foanoita Zai saat dihubungi wartanias.com melalui telepon seluler. Rabu (24/01/2018).

"Kesehatan itu sangat penting bagi masyarakat cuman bagaimana cara untuk memenuhi kualitas dan memenuhi sebuah Rumah Sakit seharusnya semua pihak juga harus memberi saran. Banyak isu di media sosial yang tengah berkembang saat ini tentang pembangunan Rumah Sakit Pratama, Namun saya sarankan apapun isu itu disesuaikanlah dengan kondisi yang terjadi dan benar-benar fakta. Jangan asal buang isu, sesuaikan dengan hasil apa yang dilihat sehingga semua orang tidak meraba-raba,"tutur Foanoita.

Foanoita menambahkan agar kritik yang disampaikan terkait pembangunan rumah sakit pratama, jangan sampai bermuatan kepentingan pribadi atau kepentingan kelompok tertentu. Sehingga menciptakan isu yang tidak benar ditengah-tengah masyarakat.

"Janganlah dengan ada kritik oknum tertentu, jadi menghambat pembangunan. Namun kita suksekan Pembangunan Rumah Sakit Pratama tersebut karena masyarakat Nias Utara sangat membutuhkan,"tambahnya.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa dalam hal pelaksanaan teknis pembagunan yang lebih menguasai adalah dinas teknisnya yaitu Dinas Kesehatan. Sehingga secara teknis dinas tersebut pasti berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk pembagunan rumah sakit tersebut.

"Kita berharap Rumah Sakit Pratama itu segera di fungsikan. Jika ada kekurangannya cobalah di sempurnakan,"ucapnya.

Diakhir keterangannya, Foanoita mengatakan jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan kontrak biar berjalan sesuai dengan prosesnya. karena ada penegak hukum dan Tim audit yang lebih berwenang untuk hal tersebut. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara