Terbaru

KNPI Kota Gunungsitoli Kritisi hasil perekrutan PPL Kecamatan Gunungsitoli

Kantor Panwaslu Kota Gunungsitoli |Foto:
Red
Gunungsitoli,- Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua mengkritisi hasil perekrutan anggota Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Gunungsitoli.

Pasalnya, dari hasil pengumuman yang telah ada, Kariaman merasa bahwa hasil perekrutan tersebut terindikasi konspirasi dan terkesan telah diatur sedemikian rupa.

"Alasannya sangat sederhana, karena saya melihat para penyelenggara Pemilu kali ini terdiri dari Kumpulan Keluarga, Adek Kandung, Sepupu, ayah dan seterusnya.Dan hal itu telah terbukti," ucap Kariaman kepada Wartanias.com saat ditemui di sekretariat DPD KNPI, Kamis (19/1/2018) Siang.

Tidak hanya itu, Kariaman juga menduga adanya suatu siasat yang telah terorganisir, terstruktur yang kemudian digunakan untuk kepentingan kelompok atau kandindat tertentu dalam pelaksanaan pesta demokrasi baik Pilgubsu 2018 maupun Pileg 2019 mendatang.

"Jangan-jangan orang-orang ini sengaja dipersiapkan untuk memenangkan kandidat tertentu pada pelaksanaan pesta demokrasi ke depan ini. Dan yang sangat kita khawatirkan ialah, pada pelaksanaan Pileg kedepan ini. Kita bisa pastikan akan besar kemungkinan terjadi konspirasi sehingga dapat merugikan pihak tertentu," tuturnya berspekulasi.

Selain itu Kariaman juga mengaku meragukan integritas dan independensi Panwascam Gunungsitoli. Dan menurutnya hal ini juga harusnya menjadi bahan perhatian dan catatan penting untuk Bawaslu dan KPU Sumut. Dia berharap agar Bawaslu dan KPU Sumut mengambil suatu sikap dalam meninjau kembali kinerja Panwascam Gunungsitoli.

Ketua KNPI Gunungsitoli itu juga berharap agar kejadian yang sama jangan sampai terjadi diwilayah kecamatan yang ada di Kota Gunungsitoli secara khusus dan kepulauan Nias secara umum.

Hingga berita ini tayang, wartanias.com masih berupaya melakukan konfirmasi kepada Panwascam Gunungsitoli.


Sementara ketua dan komisioner Panwaslu Kota Gunungsitoli ketika hendak dikonfirmasi juga sedang tidak berada di Kantornya. Kantor Panwaslu Kota Gunungsitoli terlihat tertutup rapat saat wartanias.com hendak bertamu. (Red)

Iklan

Loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara