Terbaru

Pembangunan Rumah Sakit Pratama Nias Utara Hampir Rampung

Rumah Sakit Pratama yang hampir rampung
|Foto: Haogô Zega
Nias Utara,- Progres pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Lölöfaösö Kecamatan Lotu hingga saat ini telah mencapai 95 persen. Senin (15/01/2018).

Tim teknis bermarga Sihotang mengatakan akan berupaya menyelesaikan pekerjaan Rumah Sakit Pratama tersebut sebelum habis masa kontrak yang telah ditetapkan.

"Kami akan terus berupaya dan juga pekerjaan mendekati selesai, seperti atap, Ruang rawat inap yang dilengkapi full AC dan juga toilet di setiap ruangan, ruang tunggu dan Kantor, hampir selesai semua," ucap Sihotang sambil menunjukan ruangan yang sedang dikerjakan.

Rumah Sakit Pratama berlantai dua itu, menurut sihotang telah mencapai 95 persen lebih dan diperkirakan akan selesai pengerjaan sebelum jatuh tempo masa kontrak yang telah ditentukan.

Ama Gusu Gulö warga Kecamatan Lotu, sangat berhap apa bila Rumah Sakit Pratama tersebut dapat beroperasi dalam tahun ini.

"Rumah Sakit Pratama ini sangat bermanfaat untuk kami sebagai warga Nias Utara, dan kami berharap pembangunan ini dapat sesegera mungkin terselesaikan karena kami sangat membutuhkan rumah sakit ini," ucapnya.

Selain itu, Ama Gusu mengatakan selama ini bahwa ketika ada warga Nias Utara yang gawat darurat mendapatkan perawatan harus menempuh jarak satu hingga dua jam perjalanan.

"Dengan adanya Rumah Sakit ini maka dapat mempermudah masyarakat Nias Utara mendapatkan pengobatan," kata Ama Gusu seraya berharap Rumah Sakit Pratama dapat beroperasi pada tahun ini.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Dinas Kesehatan Pemkab Nias Utara, Yuniman Nazara mengatakan dalam waktu yang tidak terlalu lama Rumah Sakit Pratama di Nias Utara akan segera beroperasi.
"Pekerjaan telah mencapai 95 persen lebih, dan mudah-mudahan Rumah Sakit Pratama ini akan beroperasi dalam waktu yang tidak terlalu lama," jelas Yuniman.


Pantauan wartanias.com Rumah Sakit Pratama tersebut selain mendapat apresiasi warga Nias Utara, juga diperkirakan akan selesai pengerjaannya sebelum habis masa kontrak. (Haogô zega)

Iklan

Loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara