Terbaru

Pemkab Nias Utara Gelar Syukuran Tahun Baru 2018 di Pendopo

Suasana Syukuran Tahun Baru |Foto: Haogo
Nias Utara,- Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2018, Pemerintah Kabupaten Nias Utara merekalaksanakan Syukuran Tahun baru di Pendopo Bupati Nias Utara. Selasa (09/01/2018).

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara, Fonaha Zega dalam sambutannya mengajak seluruh para undangan yang hadir untuk merenungkan pertolongan Tuhan Yang Maha kuasa selama tahun 2017 yang lalu.

"Kita yakin dan percaya, banyak sekali pergumulan-Pergumulan bahkan ada gesekan-gesekan yang terjadi diantara kita sesama Pegawai Negeri Spil Namun gesekan itu tidak selamanya. Mari merenungkan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa di tahun 2017 lalu," kata Fonaha.

Memasuki tahun 2018 ini, bagaimana Nias Utara Berbenah melakukan berbagai Perubahan-perubahan tentu biarlah Tuhan senantiasa menolong kita supaya terjadi keharmonisan diantara satu sama lain," ucap Fonaha.

Ditempat yang sama Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Yus Iman Harefa yang mewakili seluruh undangan menyampaikan kata sambutan mengatakan pihaknya dari Penegak hukum selalu mendukung Pemerintah daerah Nias Utara dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Kami secara pribadi merasa salut kepada Pemerintah Daerah Nias Utara karena begitu banyak tantangan selama ini seperti yang di sampaikan Pak Plt Sekda tadi banyak gesekan-gesekan yang terjadi di tahun 2017 lalu, Namun tidak membuat mundur Nias Utara ini tapi semakin maju," ucap yus iman.

Gesekan dan perbedaan selama ini menurut dia harus di satukan kembali sehingga Nias Utara lebih maju terlebih-lebih dalam pembangunan.

"Untuk itu, kami dari pihak Penegak hukum mendukung penuh Pemerintah Daerah Nias Utara dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada," kata Yus Iman.

Sementara dalam arahannya Bupati Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara mengatakan ditahun 2017 lalu ada juga keberhasilan yang sesungguhnya dibanggakan.

"Saya selaku Pimpinan Pemerintahan dan sebagai manusia biasa yang tentunya tidak luput dari khilaf dan salah, atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Nias Utara menyampaikan permohonan maaf kepada segenap masyarakat Kabupaten Nias Utara Apa bila ada watak, tutur kata, sikap dan perilaku serta pelayanan kami di jajaran pemerintah Kabupaten Nias Utara pada tahun 2017 lalu yang kurang berkenan," ujar Bupati.

Dengan perjalan di tahun 2017 yang lalu menurut Ingati semua harus menyadari bahwa masih ada hal-hal yang belum dapat dilakukan namun ada juga keberhasilan yang sesungguhnya dibanggakan.

"Meraih suatu keberhasilan tidaklah mudah namun karena dukungan dan partisipasi dari DPRD Kabupaten Nias Utara, Aparatur Spil Negara  dan bersama seluruh masyarakat Nias Utara yang tetap menjaga kebersihan agar tetap kondusif, aman dan damai," tambah  Ingati Nazara. (Haogô zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara