Terbaru

Danramil 11/Gomo Dukung Musrenbang RKPD Dapil IV Nias Selatan

Musrenbang Dapil IV Nisel |Foto: istimewa
Nias Selatan, - Komandan Rayon Militer (Danramil)  11/Gomo, Komando Distrik Militer (Kodim) 0213/Nias, Kapten Inf. Hezaro Gulö dukung penuh kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Nias Selatan. 

"Kami sebagai satuan teritorial di Dapil IV ini, sangat mendukung kegiatan rencana pembangunan di wilayah binaan Rayon Militer 11/Gomo dan berharap semoga rencana pada saat ini akan teralisasi untuk kemajuan wilayah dari berbagai Aspek kehidupan masyarakat di Dapil IV," tutur Hezaro saat menyampaikan sambutan mewakili Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), Senin (5/2/2018).

Danramil juga mengharapkan agar pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang pendidikan agar lebih diperhatikan melalui peningkatan kualitas guru-guru pengajar dari tingkat SD hingga SMA/SMK Sederajat.

Selain itu, Hezaro juga menegaskan bahwa pihaknya akan selalu siap mendukung proses peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) diwilayah binaannya. 

"Kita selalu siap dalam mendukung peningkatan SDM seperti yang sudah terlaksana selama ini misalnya menjadi Inspektur Upacara (Irup) disekolah-sekolah, pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Negara serta pelatihan Pramuka," tegasnya. 

Adapun wilayah binaan yang Danramil tersebut meliputi Kecamatan Gomo, Kecamatan Mazo, Kecamatan Umbunasi, Kecamatan Boronadu, Kecamatan Ulu Idanotae, Kecamatan Idanote dan Kecamatan Susua.

Selanjutnya dalam Musrenbang tersebut juga membahas tentang rencana pembangunan Infrastruktur jalan, pengadaan sumber air bersih, pengadaan aliran listrik serta pembangunan kantor kecamatan yang diajukan langsung oleh para camat untuk rencana pembangunan pada 2019 mendatang.

Untuk diketahui bersama, pada pelaksanaan Musrenbang tersebut telah dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Selatan, Ikhtiar Duha, anggota komisi A Dewan Pimpinan Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Selatan Dapil IV, Budieli Laia, Ikhtiar Telaumbanua,  Hasrat Laia, Nurresmi Sarumaha, Para Camat, Kepala Desa, Kepala Cabang Dinas (Kacabdis), Kepala Puskesmas (Kapus), Kepala sekolah (Kasek) tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat dari masing-masing kecamatan. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara