Terbaru

Hari Sabtu ini Listrik di Beberapa Wilayah Akan Padam Seharian, Ini Sebabnya.!

Ilustrasi listrik di Nias |Foto: Ferry Harefa
Gunungsitoli,-  PT PLN (Persero) area Nias akan menjadwalkan pekerjaan pemeliharaan pada hari Sabtu (3/2/2018) dan pada saat itu aliran listrik akan mengalami pemadaman.

"Berdasarkan jadwal pemeliharaan, maka dengan ini  kami beritahukan kepada seluruh pelanggan PT PLN area Nias bahwa akan ada pemadaman aliran listrik pada hari Sabtu tanggal 3 Februari 2018 mulai pukul 09.00 Wib sampai pukul 16.00 Wib sore hari," bunyi surat PLN Area Nias yang ditandatangani oleh Manajer PT PLN (Persero) Area Nias, Poltak Samosir, tanggal (31/01/2018).

Selanjutnya, Poltak juga menyampaikan beberapa uraian pekerjaan yang akan dilaksanakan oleh PT PLN (Persero) area Nias termasuk informasi pemasangan peralatan switching dan peralatan proteksi untuk meningkatkan kehandalan sistem jaringan 20 kilovolt (kV).

"Kami akan melaksanakan pengujian relay proteksi pada Kubikel 20 kilovolt Outgoing di PLTG MPP Nias 1 x 25 Megawatt, penggantian peralatan switching di kecamatan Idanögawo, pemasangan peralatan proteksi dipenyulang GS 7 Kecamatan Lotu  serta pembersihan jaringan HUTM dari sentuhan pohon," ujarnya. 

Lebih jauh, Poltak juga berharap agar seluruh pelanggan PT PLN (Persero) Area Nias dapat memaklumi jadwal pemadaman tersebut. 

"Sebelumnya, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh seluruh pelanggan kami akibat pemadaman tersebut. Kami juga akan berupaya agar proses pemulihan secepat mungkin selesai pengerjaannya," ujar Poltak

Adapun pembagian wilayah pemadaman tersebut sebagai berikut :

Untuk wilayah Kabupaten Nias meliputi Kecamatan Gidö, Kecamatan Idanögawo, Kecamatan Bawölato dan Desa Lölöwua.

Untuk wilayah Kabupaten Nias Selatan meliputi Kecamatan Lahusa, Kecamatan Gomo.

Untuk wilayah Kabupaten Nias Barat meliputi Kecamatan Moi, Kecamatan Mandrehe, Kecamatan Soliga, Kecamatan Lahömi dan Desa Hilimbuasi.

Untuk wilayah Kabupaten Nias Utara meliputi Kecamatan Lotu dan Kecamatan Lahewa. 

Sedangkan diwilayah Kota Gunungsitoli meliputi Desa Faekhu dan sekitaran Jalan Diponegoro. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara