Terbaru

Imlek 2018, Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli Dihiasi Ribuan Lampion

Keindahan taman Yaahowu bersama Lampion
|Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Ribuan lampion dipasang memenuhi kawasan Taman Ya'ahowu, jalan baru Pelabuhan lama, kelurahan pasar, Kota Gunungsitoli, Rabu (14/02/2018).

Pemasangan ribuan Lampion itu untuk perayaan Tahun Baru Imlek 2018 yang bakal digelar secara meriah di Kota Gunungsitoli pada, Jumat (02/03/2018).

Kawasan di Pasar Yaahowu pun sudah bersolek dengan hiasan ribuan lampion. Tampilan di taman yang dibangun Pemko Gunungsitoli itu diharapkan mampu menjadi daya tarik wisata.

Ribuan lampion itu dipasang secara bertahap sejak awal bulan februari ini.
"Mulai malam ini lampu dalam lampion akan mulai dinyalakan pada malam hari," kata Wakil Ketua PAS Kota Gunungsitoli Kristian Halim, Rabu (14/02/2018) ditemui di Taman Yaahowu.

Pantauan wartanias.com, Keberadaan lampion-lampion itu menjadi bukti terjadinya akulturasi yang hidup di tengah masyarakat. Masyarakat memadati sekitar kawasan Taman Yaahowu untuk berswafoto maupun menikmati guyuran cahaya lampion.


"Beberapa tahun terakhir, pemasangan lampion ini menjadi daya tarik yang sangat kuat sehingga masyarakat pun antusias datang ke Taman yaahowu ini untuk sekedar berfoto-foto," kata Kristian. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara