Terbaru

Infrastruktur Jalan Daerah Terisolir di Nias Utara Terbangun Berkat Dana Desa

Salah satu infrastruktur jalan yang di bangun
Di Nias Utara dari DD |Foto: AZ
Nias Utara,- Dengan tersalurnya Dana Desa (DD) diKabupaten Nias Utara Tahun 2017 yang lalu, Infrastruktur jalan terutama daerah terisolir mengalami kemajuan yang sangat signifikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat  (PUEM) Pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan pemerintah (PMD) Kabupaten Nias Utara, Arianto Zega saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (06/02/2018).

"Pada tahun 2017 yang lalu, total DD di 112 desa di Kabupaten Nias Utara sebesar Rp. 91.824.194.000 yang diperuntukan membangun infrastruktur jalan dan juga fasilitas yang lain sesuai dengan kebutuhan masing-masing desa itu," terangnya.

Menurut Arianto, sesuai dengan hasil pantauan Dinas PMD ditahun sebelumnya di beberapa desa di Kabupaten Nias Utara mulai mengalami kemajuan yang sangat signifikan baik jalan usaha tani maupun Sarana Air Bersih dan kegiatan fisik lainnya berdasarkan skala prioritas yang telah tertera di dalam RKPDes dan APBDes di setiap desa.

DD di Kabupaten Nias Utara, kata Arianto Zega telah terlaksana dengan baik sesuai Visi dan Misi Bupati/Wakil Bupati, dan juga DD tersebut sangat menunjang kegiatan masyarakat sehari-hari seperti hasil produktivitas perkebunan semakin mudah didistribusikan di pasaran karena akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua bahkan roda empat, sehingga penghasilan masyarakat Nias Utara perlahan meningkat.


Arianto Zega menambahkan bahwa Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumatera Utara telah mengambil sampel Realisasi DD di Kabupaten Nias Utara yakni di Desa Hiligodu Kecamatan Lotu yaitu Pada Pembukaan Badan Jalan dari Dusun I menuju Dusun II, dan sementara hasil pemeriksaan tersebut masih tahap proses. (Haogô zega)

Iklan

Loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara