Terbaru

Ini Pesan Keluarga Kepada Sihar Sitorus Yang Maju Jadi Cawagub Sumut

Keluarga Sihar Sitorus pada acara Paborhat
|Foto: istimewa
Tobasa,- Suasana mengharukan terjadi di acara paborhat (pemberangkatan) Sihar Sitorus untuk maju menjadi calon Wakil Gubernur mendampingi Djarot Saiful Hidayat pada Pilgubsu 2018.

Acara tersebut merupakan tradisi masyarakat Batak Toba ketika seorang anak akan pergi untuk berjuang seperti merantau untuk sekolah, merantau dan mengabdi pada rakyat. Tidak terkecuali untuk keluarga besar (alm) Dr.Sutan Raja DL Sitorus di Rumah Parsaktian Desa Parsambilan, Kecamatan Silaen, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, Sabtu (3/2/2018).

Satu per satu perwakilan keluarga besar menyampaikan poda (nasehat) kepada Sihar Sitorus untuk tetap melayani dan berpihak pada rakyat jika kelak memimpin Sumut. Hal ini tidak luput pula dari pesan yang disampaikan oleh Sabar Sitorus saudara laki-lakinya Sihar Sitorus.

“Ingat pesan bapak dek. Kau harus selalu membantu orang yang kesusahan. Jangan pikirkan apa kata orang jika kau ingin berbuat baik. Diluar sana kaupun tau, banyak orang yang menunggu kapan Sihar dan Sabar akan berantam, Kapan kau dan aku akan pecah. Mereka gak pernah tau, kau adalah aku dan aku adalah kau” ucap Sabar Sitorus berkaca-kaca.


Lebih lanjut Sabar Sitorus mengatakan bahwa semasa hidupnya, Ayah mereka (DL Sitorus)  banyak membantu orang lain. Tidak terkecuali orang-orang yang akan berangkat Pilkada tidak hanya di Sumatera Utara tapi juga banyak daerah di Indonesia.


“Semasa hidupnya dek, bapak kita banyak membantu orang yang akan maju pilkada. Tidak hanya di Sumut tapi juga banyak daerah di Indonesia," lanjut Sabar Sitorus. 

Pesan Sabar Sitorus pun ditanggapi penuh haru oleh Sihar Sitorus saat menyampaikan pesan terima kasih kepada keluarga yang selalu mendukung langkahnya.


“30 tahun lalu, keluarga memberangkat saya untuk sekolah ke Amerika. Saat ini saya diberangkatkan kembali untuk berjuang di Pilkada Sumut. Tapi sayangnya bapak tidak sempat memberangkatkan aku maju di Pilkada. Tapi aku yakin, bapak (alm) sudah tenang di surga dan dukungan kalian keluarga semua sangat berharga dan menjadi penyemangatku untuk berjuang," ucap Sihar Sitorus. (red/rilis)

Iklan

Loading...
 border=