Terbaru

Jalan Depan Kantor Bupati Nias Utara Berlubang, Pengendara Motor Terjatuh

Pengendara terjatuh depan kantor Bupati
Nias Utara |Foto: Haogô Zega
Nias Utara,- Pembangunan jalan hotmix pada tahun 2015 lalu di depan kantor Bupati Nias Utara di desa Fadoro Fulolo Kecamatan lotu, membuat pengendara terjatuh akibat ruas jalan yang berlubang, Rabu (14/02/2018).

Seorang pedagang ikan dengan mengendarai sepeda motor dari Arah lotu hendak berjualan keliling menuju awa'ai Kecamatan Sitolu ori terjatuh karena lubang jalan hotmix yang rusak parah.

Akibatnya seluruh ikan yang menjadi jualannya berserakan di tengah jalan sementara pengendara terluka dan langsung menuju rumahsakit terdekat untuk mendapatkan pengobatan.

"Tidak sempat kulihat jalan yang berlubang ini tadi bang,"ucap pengendara itu mengeluh kesakitan.

Ketua DPD LSM-Forum Pemantau APBD dan APBN (LSM-FORTARAN) Kabupaten Nias Utara Febeanus Zalukhu  merasa kecewa atas pembangunan jalan hotmix tersebut yang tidak berkualitas dan berlubang.

"Baru dua tahun pembangunan jalan hotmix ini sudah ada yang berlubang-lubang, inilah akibatnya kalau pembangunan itu dikerjakan asal-asalan yang akhirnya pengendara terjatuh,"ucapnya kecewa.

Febeanus menambahkan pada pembangunan jalan hotmix tersebut menurutnya 

Menurut dia anggaran pembangunan jalan hotmix itu sebesar Rp.10 Milyar, Sementara temuan BPK pada pembangunan tersebut lebih kurang Rp 1,4 Milyar dan masih belum ada kepastian apakah kerugian Negara itu telah kembalikan.

Hingga berita ini turun, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara, Yulius Zai tidak dapat dikonfirmasi. (Haogô zega)

Iklan

Loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara