Terbaru

Ratusan Atlet Kung Fu Naga Merah di Nias Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

UKT Kung Fu Naga Merah |Foto: Istimewa
Gunungsitoli,- Sekitar 150 orang Atlet perguruan Kung Fu Naga Merah dari Sasana Kecamatan Gunungsitoli Idanoi dan Sasana Kecamatan Gido Kabupaten Nias mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat ke- IX di lapangan SMP Swasta Idanoi, Minggu (11/02/2018).

"Ujian kenaikan Tingkat ini adalah yang ke IX tahap satu pada tahun 2018 ini," ujar Pelatih Kung Fu Naga Merah Pulau Nias Yose Rizal Mendrofa.

Menurut dia, Kali ini ujian tersebut di bagi tiga tahapan Karna atlet Naga Merah di kepulauan Nias sudah mencapai 400 lebih anggota aktif.

"Karena anggota kita sudah empat ratusan maka Ujan ini dibagi tiga tahap nanti dan Jadwal berikutnya adalah tanggal 18 februari 2018 di koramil XII Teluk dalam dan 25 Februari  2018 di Posal Gunungsitoli," jelasnya. 

Sementara itu, pada acara Ujian Kenaikan Tingkat tersebut, koordinator Lapangan Serka F Tafona'o mengatakan agar generasi muda dapat antusias mengikuti kegiatan-kegiatan positif dalam kesehariannya seperti olah raga beladiri Kung Fu tersebut. 

"Dengan adanya kegiatan positif seperti Kung Fu ini, maka kegiatan-kegiatan negatif seperti Narkoba, balapan liar dan tawuran para pemuda bisa terhindar dan berkurang," ucap Tafonao. 

Ia berharap agar para pemuda di lingkungan Kecamatan Idanoi yang belum terdaftar di Kung Fu Naga Merah tersebut bisa mendaftarkan dirinya untuk mengikuti pembinaan fisik dan berprestasi. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara