Terbaru

Setelah merampok Amirudin Gulö , Yulianus Zebua mengaku dirampok lagi

Kapolres Nias bersama Wakapolres saat
Gelar Konferensi pers |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli, - Yulianus Zebua (34) alias Y.Z mengaku dirampok lagi setelah melakukan pembunuhan dan perampokkan terhadap Amirudin Gulö, bendahara UPT Disdik Kecamatan Hiliduho.

"Berdasarkan hasil penyidikan, tersangka Y.Z mengaku telah berhasil mengambil dan membawa lari sejumlah uang dari tangan korban," tutur Kapolres Nias, AKBP Erwin Horja H. Sinaga saat menggelar Konferensi Pers di Mapolres Nias, Sabtu (10/2/2018) sore.

Diterangkannya bahwa setelah  mengambil uang tersebut, tersangka Y.Z kemudian melarikan diri dan singgah dirumah Wahyu Zai warga Desa Botolakha Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara.

Seterusnya setelah itu Y.Z memindahkan uang tersebut kedalam tas ransel miliknya dan kemudian dia pergi meninggalkan rumah Wahyu. 

Saat itu Yulianus Zebua hendak bersembunyi ke dalam hutan di sekitar Tuhemberua. 

"Y.Z memindahkan uang kedalam tasnya, kemudian membawanya disuatu tempat dengan tujuan untuk disembunyikan, namun ditengah perjalanan tersangka Y.Z dihadang beberapa orang tak dikenal serta uang yang dia bawa dirampok kembali. Itu menurut pengakuan tersangka," terang Kapolres Nias. 

Berdasarkan hal itu, Kapolres Nias menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyelidikan terkait penelusuran sejumlah uang yang diduga telah diambil oleh sekelompok Orang Tak di Kenal (OTK) tersebut. 

"Kita akan terus melakukan penusuran dan penyelidikan terkait uang yang diduga telah dirampok kembali dari tangan tersangka Y.Z," tegasnya. (Ferry Harefa)

Iklan

 border=
Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara

close
Banner iklan disini