Terbaru

Sihar Sitorus: Kita Harus Tiru Semangat Perjuangan Para Pahlawan

Djoss saat Berziarah di makam Sisingamangaraja
|Foto: istimewa
BALIGE,– Generasi muda diajak untuk menanamkan jiwa kepahlawanan. Ajakan itu disampaikan oleh Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus. Selain jiwa kepahlawanan, Sihar juga mengajak generasi muda penerus bangsa untuk menimbulkan semangat perjuangan membangun bangsa.

Baginya , hal itu sangat penting untuk meneruskan pengorbanan para pahlawan. Pernyataan tersebut disampaikan Sihar, setelah melakukan jiarah di makam Raja Sisingamangaraja ke XII yang di lanjutkan dengan peletakan bunga di monumen DI Panjaitan Minggu (11/2).

Sihar menjelaskan, kunjungannya ke makam Sisingamangaraja ke XII dalam rangka mengenang perjuangan pahlawan nasional dari tanah Batak tersebut. Menurutnya, Keberanian melawan penjajah dan melindungi hak hak warga merupakan inspirasi terbesar yang harus diikuti generasi saat ini. Karena, bagi Sihar perjuangan tersebut lahir dari keberanian untuk menjaga hak setiap individu.

"Pahlawan itukan seseorang yang mengorbankan dirinya untuk memperjuangkan hak orang banyak. Itu harus kita tiru," ujarnya.

Sementara di monumen DI Panjaitan, Sihar mengatakan bahwa, perjuangan setiap generasi sesuai dengan zamannya. Perjuangan tersebut, harus diikuti untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu.

“Semua orang mengenal DI Panjaitan, dan semua orang juga harus menghargai perjuangannya untuk mempertahankan NKRI. Hal ini juga yang harus ditanamkan pada setiap generasi, agar mampu membangun bangsa,”terangnya.


"Masyarakat harus menyadari bahwa perjuangan itu belum berhenti. Kita masih harus terus berjuang. Termasuk tanggal 27 Juni nanti. Itu perjuangan, kita semua harus menggunakan suaranya dengan baik dan kita menangkan Sumut agar menjadi Semua Urusan Mudah dan Transparan," tandas Sihar. (red/rilis)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara