Terbaru

Sihar Sitorus Siapkan Program Sumut Pintar

Sihar Sitorus |Foto: istimewa
Jakarta, - Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Sihar Sitorus mengungkapkan, pihaknya menyiapkan sejumlah program mutakhir untuk menjadikam Provinsi Sumut menjadi lebih Hebat. 

Program tersebut katanya, mengadaptasi sejumlah program mapan dari sejumlah daerah di Indonesia.

Ia menerangkan, beragam tantangan pun harus dihadapi dalam program yang disiapkan untuk pembangunan daerah di Sumut. 

Tantangan tersebut , meliputi pengembangan kesejahteraan masyarakat secara umum. Termasuk pemberian jaminan pendidikan yang layak dan memadai, serta fasilitas pelayanan kesehatan sesuai dengan ketentuan dan mutu yang tepat. 

"Contohnya Jakarta yang memiliki kartu Jakarta pintar. Itukan bagus untuk di tiru. Misalnya ada kartu Sumut pintar. Jadi beberapa keluhan masyarakat dapat dirubah," katanya, Jumat (9/2).

Menurut pasangan Djarot Saiful Hidayat ini, beragam persoalan harus dapat diatasi. Ia mencontoh kan, seperti banyaknya anak yang putus sekolah dengan beragam alasan dan penyebab. "Ada yang karena tidak memiliki biaya, ada karena membantu orang tua dan banyak alasan lainnya. Jadi pemimpin harus dapat mengatasi persoalan tersebut," ujarnya.

"Semua harus dapat diatasi, karena persoalan yang terjadi saat ini adalah persoalan yang universal dan harus mampu di hadapi," tandas Sihar. (red/rilis)

Iklan

Loading...
 border=