Terbaru

Atlet Karate Berprestasi Bertemu Wakil Wali Kota Gunungsitoli

Para Atlet Karate foto bersama dengan Wakil
Wali Kota Sowa'a |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Delapan orang atlet berprestasi yang telah berhasil mengharumkan nama Kota Gunungsitoli di kancah provinsi dan Nasional bertemu Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli di ruang kerjanya, Rabu (28/03/2018) sore.

Para Atlet itu datang bertemu Wakil Wali Kota Gunungsitoli ditemani dua orang pelatih mereka dari Perguruan Karate Dojo Polres Nias.

Para Atlet yang bertemu Sowa'a Laoli adalah peraih 9 Medali emas di Kejurda Karate-Do di Sumatera dan Eben Harefa Atlet Karate peraih medali Perak di kancah Nasional. 

"Kami berterimakasih telah diterima dan bertemu dengan Wakil Wali Kota Gunungsitoli beserta Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli atas prestasi yang telah dicapai para atlet kita bang," ujar Briptu Fran Imanuel Butar-Butar saat keluar dari ruangan Wakil Wali Kota.

Sementara Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli kepada wartanias.com usai pertemuan itu mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas prestasi yang telah diraih oleh sejumlah Atlet Karate asal Kota Gunungsitoli tersebut.

"Kita sangat mengapresiasi prestasi ini, kita patut bangga karena para Atlet ini masih berstatus pelajar dan bisa membawa harum nama Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini ke luar daerah," kata Sowa'a.

Sowa'a menjelaskan bahwa pihaknya sedikit terkendala untuk memberikan dana pembinaan kepada para Atlet berprestasi tersebut sebab dibatasi pada nomenklatur di APBD.

Dana pembinaan untuk para Atlet di Kota Gunungsitoli menurut dia telah dialokasikan pada KONI Kota Gunungsitoli.

"Atlet-atlet ini dibawah naungan KONI Kota Gunungsitoli. Semoga Kedepannya KONI Kota Gunungsitoli dapat bekerjasama dengan para atlet-atlet ini," ujarnya.

Perguruan karate menurut dia harusnya bernaung dibawah organisasi Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki). Namun di Kota Gunungsitoli menurut Sowa'a pengurusan FORKI masih belum aktif.

"Saya sudah sampaikan agar kepengurusan Forki di Kota Gunungsitoli segera di bentuk agar para atlet-atlet tersebut nantinya dapat dukungan dana dari KONI," jelasnya.

Sowa'a berharap agar seluruh atlet tersebut bisa tetap semangat dalam meraih prestasi.
"Yang terpenting mereka tidak boleh lupa juga belajar. Prestasi tetap di kejar tapi belajar di sekolah juga jangan dilupakan," pesannya.


Hadir pada pertemuan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Yardius Gea, Kepala Bidang Olahraga Andrie Zebua dan sejumlah Staf Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara