Terbaru

Berkunjung ke Desa, JPKP Kota Gunungsitoli Bantu Sejumlah Lansia

JPKP saat bantu Lansia |Foto: MM
Gunungsitoli,- Sebagai mitra sosialisasi program pemerintah yang dipercaya oleh masyarakat sekaligus membantu sosialisasi program-program pemerintah agar masyarakat mendapat informasi yang tepat, Dewan perwakilan Daerah (DPD), Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP), Kota Gunungsitoli gelar aksi sosial membantu sejumlah Lansia di tujuh desa di Kecamatan Gunungsitoli, Sabtu (17/03/2018).

Ketua DPD JPKP Kota Gunungsitoli Imansius Telaumbanua saat ditemui di kantor  DPD JPKP, Jalan Yos Sudarso km 4,5 Desa Mo’awo Kota Gunungsitoli, Senin (19/03) mengatakan, bahwa aksi sosial yang ia lakukan bersama seluruh pengurus dan anggotanya adalah untuk berbagi kasih kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, khususnya para lansia terlantar.

“Bantuan seadanya yang kita bagikan, murni spontanitas dari seluruh pengurus JPKP Kota Gunungsitoli guna mengurangi beban derita mereka yang sedang menanti uluran tangan semua pihak, khususnya kebutuhan mendasar untuk bertahan hidup," ujarnya. 

Selain itu, mereka juga turun ke Desa-Desa sekaligus menggali informasi kemajuan pembangunan di berbagai bidang secara khusus peningkatan kesejahteraan keluarga miskin bahkan terlantar.

Dia menambahkan, ketika berkunjung ke desa, pihaknya menemukan beberapa lansia miskin dan terlantar, bahkan menderita berbagai penyakit yang butuh penanganan medis serta tidak memiliki dokumen kependudukan.

“Seperti halnya Pasutri yang sudah lansia terlantar di Desa Simandraolo Kecamatan Gunungsitoli. Mereka tinggal pada sebuah gubuk berukuran 2 x 3 meter serta menderita sesuatu penyakit yang butuh penanganan medis. Kami turut prihatin dan membantunya," ujarnya. 

Di Desa Onozitoli Olora, pihaknya juga menemukan sepasang lansia terlantar yang tidak memilik anggota keluarga dan menderita sakit diduga tumor pada bagian leher yang tentunya butuh penangan serius dari dinas terkait,” jelas Imansiu.

Imansius Telaumbanua pun menaruh harapan kepada dinas sosial dan dinas kesehatan Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk secara bersama-sama dengan organisasi yang ia pimpin turun ke desa-desa melihat langsung sekaligus melakukan penanganan bagi mereka yang tengah membutuhkan perhatian.

Tujuh desa yang dikunjungi organisasi DPD JPKP Kota Gunungsitoli untuk berbagi kasih di Kecamatan Gunungsitoli yakni: Desa Moa’wo, Desa Hilihao, Desa Hilimbaruzo, Desa Bawodesolo, Desa Onozitoli Olora, Desa Dahadano Gawu-Gawu dan Desa Simandraolo. (MM

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara