Terbaru

Bupati Nias Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Jaringan Transmisi 70 KV

Bupati Nias saat menyampaikan arahan |
Foto: MM
Nias – Bupati Nias,Sokhiatulo Laoli mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nias untuk mendukung pembangunan jaringan tansmisi 70 KV, Gunungsitoli – Teluk Dalam, khususnya yang melintasi wilayah Kabupaten Nias. Ajakan tersebut disampaikan dalam rapat pembahasan percepatan pembangunan jaringan transmisi di Ruang Rapat lantai III Kantor Bupati Nias, Kamis (01/03/2018).

"Kepada Camat dan Kepala Desa lokasi kegiatan agar dapat proaktif memfasilitasi penyelesaian persoalan teknis yang selama ini menjadi hambatan pada proses pengerjaan pembangunan jaringan transmisi. Lakukan komunikasi intensif serta pendekatan yang persuasif kepada masyarakat sehingga potensi hambatan pembangunan jaringan transmisi dapat terselesaikan dengan baik," kata Bupati Nias

Menurut Bupati Nias, dengan terpenuhinya kebutuhan pasokan listrik di Kabupaten Nias, dapat membawa dampak positif kearah peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup, mengingat ketersediaan pasokan listrik menjadi salah satu kebutuhan yang sangat mendasar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias, Yusuf Laoli dalam laporannya menyampaikan bahwa pembahasan percepatan pembangunan jaringan listrik bertujuan untuk mencari solusi atas kendala yang dihadapi oleh PT. PLN (Persero) Area Nias. dalam hal pembersihan jalur dan penarikan kabel/stringing dibawah jalur Right Of Way (ROW).

"Pembahasan ini guna menindaklanjuti surat Manajer PT. PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara tanggal 22 Februari 2018. pada jalur jaringan yang akan dilalui antara lain Kecamatan Gido, Sogaeadu, Idanogawo dan Bawolato masih terdapatnya masyarakat pemilik lahan yang menolak untuk dilintasi olah jaringan transmisi tersebut dan tak jarang juga sebagian masyarakat pemilik lahan menolak besaran harga kompensasi”. imbuh Yusuf.

Pada acara tersebut, turut dihadiri Manajer PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara, Unit Pelaksana Proyek Jaringan I Sumut Andi Rizki, Manajer PLN Area Nias Poltak Samosir, mewakili Dandim 0213/Nias, mewakili Kapolres Nias, BNNK Gunungsitoli, mewakili Kajari Gunungsitoli, pimpinan SKPD, beberapa Camat dan Kepala Desa dari 3 Kecamatan. (MM)

Iklan

Loading...
 border=