Terbaru

DJOSS Dinilai Mampu Beri Warna Baru di Sumut

Paslon Djoss saat tampil di Kompas
|Foto: istimewa
MEDAN - Penampilan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus di Kompas TV, Sabtu (23/3/2018) malam, mengundang simpati warga Sumut. Calon yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut dinilai memberikan warna baru tentang sosok pemimpin Sumut.

Sejumlah warga yang diwawancarai wartawan mengatakan bahwa penampilan dua tokoh tersebut sangat menghibur. Paslon yang hadir sebagai bintang tamu dalam acara yang dipandu oleh presenter senior Timothy Marbun tersebut dinilai menunjukkan keseriusan mereka memimpin Sumut dengan karakter yang lembut. 

"Wajah mereka berdua di TV itu serius, namun lembut, beda dengan yang lain lah," terang salah satu warga, Anisa Nur Cahaya (45).

Selain Anisa yang tinggal di daerah Tembung, Deli Serdang, warga lainnya Abdul Maratua juga mengatakan hal yang sama. Abdul yang mengaku tinggal di daerah Langkat dan bekerja di Medan sebagai pedagang mengatakan bahwa pasangan yang akrab disapa Djoss tersebut pantas memimpin Sumut karena mereka sangat memahami Sumut. 

"Contohnya Djarot yang ditanya mengenai salah satu jenis kuliner di Medan. Dia bukan hanya menjawab tetapi juga merinci kuliner tersebut. Demikian Sihar yang dapat menjawab Istana Maimoon di Medan atas pertanyaan yang hanya menyebutkan ciri ciri warnanya," katanya.

Menurut Abdul pemahaman sederhana itu menunjukkan keseriusan tokoh tersebut untuk memimpin Sumut. Karena hal-hal kecil seperti kuliner juga sangat mereka pahami. 

"Kalau saya pasti dukung lah, bukan hanya saya. Tetapi aku dan semua keluargaku pasti mendukung Djoss," katanya.

Sekadar untuk diketahui, pasangan nomor urut dua dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2018 tersebut tampil sebagai bintang tamu di Kompas TV. Acara dengan tajuk dari Ibu Kota ke Danau Toba tersebut merupakan program talk show yang dikemas santai namun memberikan banyak pesan positif pada pemirsa Kompas TV. (red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara