Terbaru

Gedung Paviliun Pemko Gunungsitoli di PRSU Medan di Resmikan

Wali Kota Gunungsitoli saat Resmikan
Paviliun di PRSU |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua meresmikan Paviliun Pemko Gunungsitoli di Area Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (16/03/2018) Sore.

Paviliun yang diresmikan tersebut adalah dibangun sendiri oleh Pemko Gunungsitoli melalui anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2017.

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dalam arahannya saat peresmian mengatakan bahwa Pemko Gunungsitoli akan senantiasa terus memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat dan salah satunya adalah pembangunan Gedung Paviliun  Kota Gunungsitoli di PRSU itu.

"Pembangunan Gedung Paviliun Kota Gunungsitoli adalah langkah awal kita mempromosikan dan memperkenalkan potensi wisata di Kota Gunungsitoli secara permanen kepada seluruh warga Sumut yang berkunjung ke PRSU," kata Lakhomizaro.

Selama ini menurut dia, Pemko Gunungsitoli dalam mengikuti PRSU selalu menyewa tenda stand yang sangat Riskan diobrak-abrik Angin, Hujan dan cuaca yang tidak bersahabat.

Masyarakat Kota Gunungsitoli yang ingin memperkenalkan produknya dapat memakai gedung Paviliun itu untuk promosi. Sehingga dimasa yang akan produktivitas kerajinan tangan, pariwisata dan perdagangan kota Gunungsitoli dapat meningkat secara signifikan.

"Pada tahun 2018 ini Pemerintah Kota Gunungsitoli telah menmpersiapkan pembangunan monumen peringatan gempa Nias, melanjutkan penataan taman Yaahowu,  Pembangunan beberapa gedung kantor SKPD, Pembangunan Pasar Modern Nou Baru yang didanai dari dukungan dan kepercayaan BUMN SMI dari Jakarta," ujarnya.

Selain itu pada tahun 2018 ini Pemko Gunungsitoli juga akan menata Simpang meriam kelurahan Ilir untuk menonjolkan monumen meriam kampung baru yang ada dilokasi tersebut dan penataan objek wisata Air terjun Humogo, Kawasan Magrove di Teluk Belukar serta objek wisata religi di So'aro Wiga.

Wali Kota juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut bersama-sama dalam mengikuti acara Pemko Gunungsitoli di PRSU Tahun 2018 tersebut. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara