Terbaru

Kejurnas Karate Piala Mendagri di Palu, Eben Harefa Raih Medali Perak

Eben saat menerima Medali |Foto: istimewa
Gunungsitoli,- Eben Setiawan Harefa (17) dari perguruan Karate Dojo Polres Nias Kota Gunungsitoli akhirnya berhasil meraih medali Perak dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Menteri Dalam Negeri (Mendagri) XX, 23-25 Maret 2018 di Sulawesi Tengah Kota Palu.
Eben harus menerima ketangguhan Atlet Karate Cadet Putra dari Sulawesi Selatan, Minggu (25/03/2018).

Diwawancarai wartanias.com melalui sambungan selulernya, Pelatih Eben Harefa, Fran Imanuel Butar-Butar mengatakan bahwa siswa kelas VII di SMAN 1 Gunungsitoli ini akhirnya meraih medali Perak atau Juara II pada Kejurnas kali ini.

"Puji Tuhan bang, kita hanya meraih Medali Perak," ujarnya.

Bertanding di Kota Palu, Atlet dari Kota Gunungsitoli tersebut turun di Nomor kumite 70 KG Cadet Putra. Pada babak penyisihan mampu menjatuhkan tiga Karateka lainnya yang hebat dari sejumlah provinsi.

Briptu Fran Imanuel Butar-Butar, Pelatih Karate Dojo Polres Nias itu memberi apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih Eben menjadi satu kebanggaan bersama bukan hanya perguruannya tapi seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli dan Pulau Nias terlebih Sumatera Utara walau hanya meraih Medali Perak.

"Ini sebuah prestasi, Eben kembali membawa nama harum Sumatera Utara dan Kota Gunungsitoli khususnya dikancah Nasional dengan meraih medali perak," kata Fran.

Sebelumnya Eben Harefa bertanding pada babak pertama penyisihan mengalahkan PB Inkanas dari Provinsi Sulawesi Selatan,  babak penyisihan selanjutnya Mengalahkan Provinsi Yogjakarta dan Ketiga Mengalahkan Provinsi Banten.

Pada babak Final, Eben Harefa yang pernah meraih sejumlah Medali Em
as di Sumatera Utara ini berhadapan atlet Provinsi Sulawesi selatan dan meraih medali Perak.

Kontingen Sumut yang diwakili oleh Atlet Karate dari Pulau Nias lainnya yakni Yupi Zebua kalah dari Atlet Tuan Rumah Sulawesi Tengah pada perebutan juara tiga kelas Kumite 55 KG Umur 21 Puteri.


"Kemungkinan Eben tetap akan masuk Pelatnas bang," ujar Fran semangat. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara