Terbaru

KNPI Kota Gunungsitoli Serukan Pemilu Anti Hoax dan Tolak Isu Sara

Deklarasi KNPI Gunungsitoli tolak Hoax dan
Isu Sara |Foto: istimewa
Gunungsitoli,- Untuk mewujudkan Pilkada Damai, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli serukan perlawanan terhadap penyebaran berita hoax, isu sara dan ujaran kebencian yang dilaksanakan di Gedung DPD KNPI Jln. Gomo No. 40, Senin (19/3/2018) siang. 

Dalam keterangannya, Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua menyampaikan bahwa penyataan sikap KNPI dalam menolak hal tersebut  sangatlah penting. 

"Hal ini sangat penting disampaikan dan diserukan oleh pemuda karena melihat situasi politik semakin memanas menjelang Pemilihan Gubernur Sumut, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.
Oleh kerena itu, penyebaran berita hoax yang dapat memicu konflik massa, mengacaukan stabilitas ketahanan Nasional serta merugikan semua pihak haruslah segera ditangani oleh pihak berwenang," tegasnya. 

Menurutnya, pemuda perlu menyatakan kepedulian pada Negara dan kemajuan bangsa sehingga isu-isu Nasional perlu disikapi dengan segera.

"Isu hoax dengan berbagai ujaran kebencian yang mulai mengarah pada isu sara sudah memasuki tahap mengkhawatirkan. Maka dengan ini,diharap tim Cybercrime Polri mengusut tuntas hal ini. Sehingga keamanan Negara tetap terjaga," harapnya. 

Lebih jauh Kariaman juga menyatakan bahwa, pernyataan sikap DPD KNPI kota Gunungsitoli dalam menolak berita hoax, isu sara, ujaran kebencian adalah salah satu wujud nyata bahwa pemuda peduli dan ikut menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polres Nias. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara