Terbaru

Pemko Gunungsitoli Promosikan Wisata Budaya Nias di PRSU

Pavilium Pemko Gunungsitoli di PRSU
|Foto : istimewa
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli kembali mengikuti acara Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2018. Melalui PRSU itu, Pemko berkomitmen untuk mempromosikan Wisata Budaya Nias di asal Kota Gunungsitoli yang menjadi salah satu faktor penggerak ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kota Gunungsitoli Yasokhi T Harefa saat berbincang kepada wartanias.com, Jumat (16/03/2018).

"Tahun ini kita kembali ambil bagian untuk mengikuti PRSU di Medan. Kegiatan ini nanti kita fokuskan untuk mempromosikan Wisata Budaya Nias yang ada di Kota Gunungsitoli khususnya," ujarnya.

Dijelaskanya, Pemko Gunungsitoli akan mengikuti PRSU yang digelar selama satu bulan mulai 16 Maret - 16 April 2018 mendatang.

"Disana kita sudah bangun Pavilum khusus Kota Gunungsitoli. Dan pada pembukaan kita rencanakan untuk peresmian sekaligus ramah tamah Pavilum tersebut bersama tokoh-tokoh masyarakat yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya," ujarnya.

Di pavilium kota Gunungsitoli Menurut dia akan digelar pameran produk unggulan, kuliner dan kerajinan tangan Kota Gunungsitoli selama satu bulan penuh.

Hari kedua pada pembukaan yakni 17 Maret 2018, Pemko Gunungsitoli akan menampilkan pagelaran seni budaya Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh sanggar Tohu Sorana dari kota Gunungsitoli sebanyak 16  orang dan telah tiba di medan sejak kemarin.

"Konsep acara Pagelaran seni budaya kota gunungsitoli tahun 2018 ini bernuansa kolaborasi seni kreatif dan pelestarian nilai dan keragaman seni budaya nias," tuturnya.

Tujuan Pemko Gunungsitoli mengikuti PRSU tersebut ditambahkannya sebagai media publikasi dan promosi wisata budaya Nias di Kota Gunungsitoli.

"Juga sebagai wujud komitmen dan konsistensi Pemko Gunungsitoli dalam melestarikan  seni budaya dan pengembangan daya tarik wisata budaya sebagai salah satu sektor penggerak perekonomian masyarakat," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara