Terbaru

Relawan Muda DJOSS Sumut Bantu Korban Kebakaran di Siantar

Redjoss saat berikan bantuan |Foto: istimewa
MEDAN, - Kebakaran yang menghanguskan belasan rumah di Pematangsiantar beberapa waktu lalu, turut dirasakan Relawan Muda Djarot Sihar Sitorus (Redjoss) Sumatera Utara. Demi meringankan penderitaan para korban, Redjoss Sumut pun menggalang bantuan.

Dipimpin Ketua Redjoss Sumut, Mario Silaban, bantuan berupa pakaian dan kebutuhan makanan yang dikumpul dari para relawan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus, untuk para korban pun diserahkan.

"Kami turut merasakan kesedihan dan kepedihan para korban kebakaran ini. Ini kami lakukan sebagai bentuk solidaritas bagi para korban kebakaran ini," ungkap Mario.

Bantuan yang berhasil dikumpulkan dari para relawan di Medan tersebut langsung diserahkan kepada para korban kebakaran,   pekan lalu. Ini juga sebagai bentuk keprihatinan Djarot - Sihar dan seluruh para relawan Djoss.

"Kami sampaikan salam Pak Djarot - Sihar kepada para korban dan turut berduka atas musibah yang dirasakan korban ini," kata Mario.

Kebakaran ini menyebabkan 12 rumah di Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, tepatnya di pinggir rel kereta api di Kota Pematangsiantar, hangus terbakar yang terjadi 5 Februari lalu. Diketahui, api diduga berasal dari rumah salah seorang korban, Sorta Hutapea. 

Korban diduga lupa mematikan kompor sumbu yang dia gunakan untuk memasak air saat akan meninggalkan rumah. Kompor akhirnya meledak dan mengakibatkan kebakaran. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, tak sedikit harta benda korban turut hangus terbakar. 

Mario menyebutkan, usai memberikan bantuan tersebut, pihaknya juga turut mensosialisasikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Juni 2018 mendatang. Siantar Squaare, Tugu Becak, Lapangan Merdeka dan Kebun Bunga, menjadi titik pihaknya dalam mensosialisasikan kepada warga untuk turut serta dalam memberikan hak suara di Pilgub Sumut mendatang.

"Hasil sosialisasi yang kami lakukan, ada warga yang tidak mengetahui Pilgubsu tahun ini. Kami beritahukan kepada warga. Juga kami jelaskan visi misi Djoss, dan warga merespon cepat misi Djoss mengusung program Kartu Sumut Sehat dan Sumut Pintar," pungkasnya. (red/rls)

Iklan

Loading...
 border=