Terbaru

Sejumlah Proyek di Nisut Diduga Bermasalah, DPRD Minta Sejumlah Dokumen

Ketua DPRD Nisut Foanoita Zai |Foto:
Istimewa
Nias Utara,- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Utara, Foanoita Zai menyurati Bupati Nias Utara untuk Permintaan Sejumlah Dokumen-dokumen paket Proyek di Nias Utara.

Surat Ketua DPRD Kabupaten Nias tertanggal 5 Maret 2018 dengan Nomor 170/060/DPRD/2018 itu ditujukan kepada Bupati Nias Utara M Ingati Nazara.

"Surat itu dalam rangka menindaklajuti Rapat Dengar Pendapat Komisi C DPRD Kabupaten Nias dengan Kepala Dinas PUPR bersama Aliansi Pers dan LSM Kabupaten Nias Utara dalam menyikapi paket-paket pekerjaan pada tahun anggaran 2017," ujar Foanoita.

Foanoita Zai dalam suratnya meminta Bupati Nias Utara menugaskan Kepala Dinas PUPR segera menyampaikan dokumen serta Backup data pada beberapa paket pekerjaan di Kabupaten Nias Utara.

Adapun proyek yang diduga bermasalah sesuai hasil investigasi Aliansi Pers dan LSM pada Rapat Dengar Pendapat dan telah disampaikan secara tertulis didalam Surat Ketua DPRD diantaranya adalah Paket pekerjaan TRIBUN Kabupaten Nias Utara, Pembangunan Kantor Dinas BKD Kabupaten Nias Utara, Pembukaan Badan Jalan di desa Siheneasi Kecamatan Lahewa, Paket Pekerjaan Jembatan Sungai Noyo Kabupaten Nias Utara, dan Paket Pekerjaan Rumah Dinas Wakil Bupati Kabupaten Nias Utara.

Bupati Nias Utara yang hendak dikonfirmasi dikantornya sedang berada di luar daerah.

"Pak Bupati sedang Dinas Luar di Payakumbuh Padang, mungkin minggu depan beliu kembali," ucap Pegawai Kantor Bupati Nias Utara, Jumat (23/03/2018).


Informasi yang dihimpun wartanias.com, dokumen sejumlah proyek yang diduga bermasalah tersebut hingga saat ini masih belum diserahkan kepada DPRD Kabupaten Nias Utara. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara