Terbaru

Sekolah Berperan Dalam Memelihara Kamtibmas dan Cegah Kenakalan Remaja

Kapolres Nias saat bertindak sebagai Pembina
Upacara |Foto: istimewa
Gunungsitoli, - Sekolah memiliki peran penting dalam memelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta Penanggulangan kenakalan remaja. 

Hal itu ditegaskan oleh Kapolres Nias, AKBP Erwin Horja H. Sinaga saat bertindak sebagai Pembina Upacara pada upacara bendera di SMU Negeri 1 Gunungsitoli, Senin (12/03/2018) pagi

"Kami dari Polres Nias mengucapkan terimakasih atas kehormatan yang diberikan sebagai Pembina Upacara di SMU Negeri 1 Gunungsitoli ini," ujar Kapolres Nias saat mengawali amanatnya.

Dikatakannya bahwa upacara merupakan salah satu media untuk membina kepribadian dan karakter bangsa, sebagai warga negara yang baik sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

Pada kesempatan itu, Kapolres Nias juga memaparkan peran serta dan manfaat pihak sekolah dalam mengontrol siswa-siswinya. 

"Peran serta pihak Sekolah ialah memberikan pemahaman dan nasehat kepada siswa sebagai salah satu cara menanggulangi kenakalan remaja. Mereka jangan dikucilkan, libatkan pada kegiatan positif sehingga terbangun kembali kepercayaan dirinya agar menjadi lebih baik," tuturnya. 

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Nias juga menghimbau seluruh peserta upacara senantiasa memelihara situasi Kamtibmas. 

"Saya menghimbau agar seluruh peserta upacara pada saat ini agar senantiasa menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan sekolah, tertib berlalulintas, meningkatkan toleransi dan gotong-royong serta bersikap santun dalam menggunakan media sosial dengan tidak menyebarkan hoax, isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) maupun ujaran kebencian," harapnya. 

Upacara tersebut diikuti oleh Kasat Lantas AKP Rusbeny bersama PS. Paur Subbag Humas Bripka Restu Gulo, Kepala SMU Negeri 1 Gunungsitoli Tonaziduhu Zebua, Wakil Kepala Sekolah, para Guru dan Staf serta siswa-siswi SMU Negeri 1 Gunungsitoli. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=