Terbaru

Wabup Nias Berharap Perangkat Daerah kaji mendalam pelaksanan Tiap Kegiatan

Wabup Nias saat jadi Irup
Nias – Wakil Bupati Nias Aroskhi waruwu menyampaikan harapan kepada setiap perangkat daerah di lingkup Pemkab Nias agar dalam melaksanakan setiap kegiatan hendaknya melalui kajian secara mendalam, baik dari sisi administratif maupun normatif.

"Pedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga kelak tidak tersandung masalah," ucapnya saat menjadi Inspektur upacara pada pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Gunungsitoli, Senin (19/03/2017).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga mengingatkan bahwa upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan, bukan hanya semata-mata sekedar rutinitas saja, akan tetapi merupakan suatu sarana komunikasi efektif dalam membina kebersamaan, meningkatkan disiplin, sekaligus membangun komitmen bersama guna terciptanya kualitas birokrasi sehat, kuat, tangguh dan berintegritas tinggi.

“Melalui upacara ini, diharapkan agar setiap aparatur negara bisa menyadari bahwa, dirinya adalah pelayan masyarakat yang dapat mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan, sehingga dinamika sosial yang ada ditengah-tengah masyarakat dapat tertangani secara arif dan bijaksana,” harap Wakil Bupati.

Selain itu, Arosokhi juga mengajak penyelenggara pemerintahan, baik Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan POLRI  untuk secara bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat sehingga pelaksanaan Pilgubsu 2018 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pada upacara bendera tersebut, Letda Inf. J.R.E Manurung personil Kodim 0213/Nias bertindak sebagai pemimpin upacara, sementara Perwira Upacara adalah Asisten II Sekda Kabupaten Nias.

Pada pelaksanan upacara tersebut, turut hadir Kasdim 0213/Nias, Mayor ARM. Utuh Saragih, personil BNN Kota Gunungsitoli, mewakili Kapolres Nias, Iptu D. Damanik, sejumlah personil TNI dan Polri serta ASN Lingkup Pemkab Nias. (MM)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara