Terbaru

Ada Pameran Ikan Hias di eks Gedung Nasional Gusit Hingga 10 April 2018

Pameran ikan hias di gunuGunungsi |Foto:
Budi Gea
Gunungsitoli,-Anda pecinta ikan hias? Segera hadiri pameran ikan hias di Eks Gedung Nasional Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli. Pameran ikan hias itu dimulai sejak kemarin (31/03) hingga 10 April 2018.

Aneka ikan hias air tawar dipamerkan di Lantai satu eks Gedung Nasional tersebut yang sekarang sudah disulap menjadi Restoran dan Bar tersebut. Utamanya adalah Ikan Louhan.

Ikan-ikan yang dipamerkan diantaranya seperti ikan Louhan, Arwana dan beberapa jenis ikan lainnya dari Indonesia.

Tidak hanya ikan hias, aneka ragam keperluan untuk pemeliharaan ikan hias pun juga turut di pamerkan di tempat ini.
Keperluan yang dijual diantaranya seperti akuarium, obat-obatan untuk penyakit ikan hias dan lainnya.

Anda juga bisa sambil berkonsultasi dengan para penjual seputar bagaimana merawat ikan hias.

"Latar belakang pelaksanaan pameran ini berawal dari kegemaran yang sama dalam menikmati kecantikan dan keindahan ikan hias terutama Ikan Louhan yang beberapa tahun belakangan ini popularitasnya kembali naik," kata Ketua Panitia Pelaksana Pameran Ikan Louhan Pertama di Pulau Nias Kris Harefa.

Menurut Kris, penggemar ikan Louhan di Pulau Nias semakin hari semakin bertambah. Hal itu tidak terlepas dari daya tarik ikan louhan yang bagaikan 'virus' dan semakin menjamur.

"Oleh karena itu kami bersama rekan-rekan pecinta ikan louhan yang tergabung dalam komunitas pecinta Louhan anak Nias (Pelan) ingin berbagi kebahagiaan, berbagi Pengalaman, sekaligus memperkenalkan lebih jauh keindahan ikan louhan ini di Pulau Nias," ujar Kris.

Sementara itu, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli Abdul Majid Caniago dalam arahannya saat pembukaan Pameran tersebut mengapresiasi acara pameran ikan hias di Kota Gunungsitoli itu.

Ia berharap kedepan, ikan-ikan hias yang ditampilkan bukan hanya jenis ikan louhan, arwana atau ikan hias dari luar daerah pulau Nias.

"Begitu banyak Sumber Daya alam di pulau Nias ini dan saya yakin kita di Pulau Nias ini pasti memiliki Ika. Hias yang tidak kalah saing dengan Ikan dari luar Pulau Nias. Semoga kedepan ikan hias khas Pulau Nias bisa di pelihara sebagai daya tarik wisata ke Kota Gunungsitoli ini," ujarnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara