Terbaru

Anggota TNI di Nias Berhasil Tangkap 2 Orang Diduga Pengedar Narkoba

Penangkapan pengedar narkiba oleh TNI
Di Nias |Foto: istimewa
Gunungsitoli,- Personil Unit Intel Kodim 0213/Nias menangkap 2 (dua) orang warga yang diduga melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Yos Sudarso Kelurahan, Saombo Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sabtu (14/04/2018).

Penangkapan dua orang diduga pengedar narkoba tersebut berhasil dilakukan berkat informasi yang diperoleh dari warga. 

Dari informasi warga yang didapat tersebut, personil Unit Intel Dim 0213/Nias bereaksi cepat untuk melaksanakan pengintaian dan hasil pengintaian tersebut didapatkan 2 (dua) warga berinisial YZ dan JZ diduga pengedar Narkoba jenis Sabu ditangkap dan mengamankan barang bukti seberat 0,21 gram.

Komandan Kodim 0213/Nias (Letkol Inf Y. Reymond RS Purba,  S. H,  M. Tr (Han) melalui Perwira Intelijen Satuan Kodim 0213/Nias, Kapten Arh S. A. N Hutapea,  mengatakan bahwa kronologis penangkapan yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis Sabu ini berhasil dilakukan berkat informasi warga Kelurahan Saombo kepada Unit Intel Dim 0213/Nias.

"Kita sangat mengapresiasinya. Anggota kita yang dipimpin oleh Dan Unit Peltu Sahri Damanik, dengan beberapa anggota melakukan pengintaian di lokasi dan mendapatkan 2 (dua)  orang terduga dan langsung melakukan penggeledahan," ujarnya. 

Dari hasil pengeledahan tersebut, Anggota TNI mengamankan barang bukti berupa 1(satu) Paket Narkoba jenis Shabu seberat 0,21 gram,1(satu) unit Sepeda MotorMerek Honda Verza dengan Nopol BK 6030 RAM dan 1 (satu) unit telepon seluler Merek Nokia.

Selanjutnya menurut dia, dua orang terduga ini langsung dibawa dan diamankan di kantor Unit Intel Dim 0213/Nias untuk pemeriksaan lebih lanjut dan selanjutnya diserahkan kepada Polres Nias melalui Satnarkoba beserta barang bukti (BB) yang diamankan. 

"Kepada masyarakat diharapkan kita perangi Narkoba ini  karena sangat membahayakan generasi penerus bangsa," tambahnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara