Terbaru

Djarot: Kita Akan Bangun Pabrik Minyak Kelapa di Pulau Nias

Djarot saat di Bawomataluo |Foto: istimewa
Nias Selatan: Calon Gubernur Djarot Saiful Hidayat berjanji akan membangun pabrik minyak kelapa di Pulau Nias apabila terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara pada Pilgubsu tanggal 27 Juni 2018 mendatang. 

Hal itu disampaikan Djarot saat menghadiri Rakercabsus PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, Senin (09/04/2018) di Defnas Hall Teluk Dalam.

"Potensi meningkatkan perekonomian masyarakat sangat banyak di Pulau Nias. Kedepan kita akan bangun pabrik minyak kelapa," ujar Djarot disambut tepuk tangan meriah.

Djarot menilai bahwa pohon kelapa di pulau Nias sangat banyak dan potensi untuk meningkatkan perekonomian melalui pengolahan kelapa bisa meningkat. 

Selain mengolah pohon kelapa menjadi minyak, ia juga mengatakan bahwa sabuk kelapa bisa diolah menjadi usaha ekonomi masyarakat kreatif untuk meningkatkan pendapatan warga. 

"Selain itu, kita juga akan terus meningkatkan sumber daya manusia supaya Pulau Nias ini semakin Sejahtera dan Maju," ujarnya. 

Hadir pada acara Rakercabsus itu, ratusan kader PDI Perjuangan dan relawan Djarot - Sihar di Pulau Nias.

Djarot Saiful Hidayat bersama Sihar Sitorus ditemani isteri masing-masing telah tiba di Nias, Senin (09/04/2018) pagi tadi. Pasangan Djoss tersebut datang di pulau Nias dalam rangka Kampanye pada Pilgubsu Juni 2018 ini. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara