Terbaru

Ingin Rasakan Semarak PRSU, Sihar Berkeliling Naik Odong-odong

Sihar saat naik odong-odong |Foto: istimewa
MEDAN - Kedekatan Sihar Sitorus terhadap masyarakat memang acap kali di luar dugaan. Langkah kakinya kerap tak bisa ditebak dalam tiap kunjungannya untuk menemui masyarakat di berbagai daerah di Sumut.

Seperti yang terjadi kali ini, saat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara itu berkunjung ke pagelaran Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-47 tahun 2018, Sabtu (7/4/2018) sore. Dengan santai, Sihar berkeliling kompleks PRSU. Berbagai paviliun dan stand dari berbagai daerah kabupaten/ kota se-Sumut ia kunjungi sembari dan melihat produk-produk unggulan yang dipamerkan. 


Bertemu dan bertatap langsung hingga menjalin komunikasi dengan masyarakat memang selalu dilakukan pasangan Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat itu. Tidak hanya melihat-lihat, Sihar menyempatkan diri untuk bertanya dengan staf paviliun, soal hasil bumi dan keunggulan yang dimiliki. Begitu juga dengan produk-produk di stand pameran.


Salah satunya adalah ketika Sihar mengunjungi dan melihat pameran baju di sebuah stand pameran. Baju kaos dengan motif etnik Batak itu menarik perhatiannya. "Baju etnik ini ya? Bagus-bagus bajunya ya. Desainnya pun keren dengan motif etnik khusus Batak ya," tanya Sihar.


Sihar pun mengambil salah satu baju dan melihat dengan seksama motif yang disablon tersebut. Ia takjub dan memberi pujian atas kreativitas yang dihasilkan dari pemilik stand Kaos Batak Doau, Roy Romero dan Tere. Menurutnya, hal-hal seperti inilah yang seharusnya diinspirasi banyak orang, karena memiliki kreativitas yang tinggi, namun tak melupakan adat. "Kreativitas tinggi dan adat yang dipegang teguh diimplementasikan dalam sebuah karya berbentuk baju kaos. Hebat. Saya salut," puji Sihar.


Bentuk apresiasinya terhadap karya Roy dan Tere itu ditunjukkannya dengan memborong kaos yang terdiri dari berbagai motif etnik tersebut. "Terus pertahankan ya kreativitasnya. Saya bawa bajunya ke Jakarta. Saya perkenalkan nanti kepada teman-teman di sana. Saya pamerkan kepada mereka, biar mereka beli," aku Sihar yang disambut tawa pengunjung yang mengelilinginya.


Setelah itu, Sihar pun melanjutkan perjalanannya. Soal tenaga, jangan ditanya. Sihar yang juga enterpreneur muda dan sukses itu terkesan tak kenal lelah. Ia tak menghentikan langkah kaki sebelum merasa puas mengetahui seluk beluk PRSU yang digelar mulai 16 Maret hingga 16 April 2018 ini. Tanpa terasa, Sihar sudah berada di belakang kompleks PRSU, yang dipenuhi dengan jajanan dan permainan anak-anak.


Tanpa disangka, Sihar tiba-tiba menaiki odong-odong, yang digunakan sebagai transportasi untuk berkeliling kompleks PRSU. Gerbong odong-odong yang dirangkai dan dikaitkan dengan mobil sebagai penggerak itu, ditumpangi Sihar dan duduk bersama penumpang lainnya. Tak ayal, hal ini membuat penumpang lainnya terkejut dan bergilir menyalami Sihar. 

Dan seperti biasa, warga tak lupa untuk meminta foto. "Sekarang saya mau keliling PRSU naik odong-odong bersama penumpang lain. Ayo maju bang. Jalan kan odong-odongnya sudah penuh kan penumpangnya. Pegangan yang kuat ya bapak-bapak, ibu-ibu," pungkas Sihar yang disambut tawa penumpang lainnya. (red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara