Terbaru

Ini Arah Kebijakan Pembangunan Kota Gunungsitoli Tahun 2019

Musrenbang pemkot Gunungsitoli |Foto:
Istimewa

Gunungsitoli,-Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua memaparkan sejumlah arah kebijakan pembangunan daerah kota Gunungsitoli pada Tahun 2019 sebagai tahun ke-III dalam RPJMD Kota Gunungsitoli periode 2016-2021.

"Secara umum, difokuskan pada peningkatan kapasitas pemanfaatan sumber daya pembangunan secara efisien dan efektif serta memastikan kesinambungan upaya pembangunan yang telah dilaksanakan dengan sasaran prioritas yang telah diarahkan," ujar Lakhomizaro saat Musrenbang Kota Gunungsitoli tahun 2018 di Lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Rabu (04/04/2018).

Adapun sejumlah sasaran prioritas pembangunan pada Tahun 2019 mendatang adalah Pengembangan sistem pendidikan yang berkualitas yang terintegrasi dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dan pengembangan layanan kesehatan yang terintegrasi.

Selain itu, Pemkot Gunungsitoli juga akan meningkatkan nilai tambah produk-produk pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan dan perikanan berbasis jasa, industri dan perdagangan.

"Pengembangan kapasitas infrastruktur dan prasarana wilayah dan pengembangan kapasitas tata kelola pemerintahan," jelasnya.

Berdasarkan arah kebijakan pembangunan tersebut, maka tema pembangunan kota Gunungsitoli tahun 2019 yang telah dirumuskan adalah 'peningkatan pembangunan infrastruktur strategis untuk keseimbangan pertumbuhan dan daya saing wilayah'. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara