Terbaru

JPKP Kota Gunungsitoli Berangkatkan Penderita Tumor Untuk Operasi

Penderita tumor diberangkatkan ke Medan
|Foto:. Istimewa 
Gunungsitoli- Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kota Gujungsotoli memberangkatkan penderita tumor, Fatilia Harefa als Ina Oni Ziliwu untuk mendapatkan operasi penganhkatan tumor yang telah 12 tahun ada ditubuhnya.

Pemberangkatan Fatilia ke salah satu Rumah Sakit di Medan merupakan hasil rujukan dari RSUD Gunungsitoli. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD JPKP Kota Gunungsitoli Imansius Telaumbanua yang didampingi Pengurus lain saat mengantar langsung Ina Oni di Bandara Binaka dan selanjutnya di estafetkan ke DPW JPKP Sumut, Rabu (4/4/2018).

Imansius menjelaskan bahwa pemberangkatan penderita tumor tersebut awalnya dibiayai tanpa donatur melainkan hasil patungan para pengurus. Sembari mengumpulkan hasil patungan beberapa orang dermawan mendonasikan bantuan mereka.

"Ini kelanjutan aksi sosial JPKP minggu lalu, dan pengabdian kami bukan hanya melihat dan berbagi, kami juga tindak lanjuti agar kedua pasutri ini bisa di Operasi dan sembuh,kami kesulitan dana membantu Pasutri ini,maka kami patungan kumpulkan uang bersama tanpa donatur. Walaupun akhirnya beberapa orang pemerhati kegiatan sosial ini mendukung pemberangkatan Ibu Ina Oni diantara Ibu Ina Marta Zebua yang merupakan Keluarga Bapak Walikota Gunungsitoli, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial,Kepala Desa Onozitoli Olora dan beberapa teman teman yg lain," ucap Ketua yang akrab disapa Ama Aldo Telaumbanua tersebut.

Disamping itu, Ketua DPD JPKP tersebut berharap kegiatan yang mereka laksanak mampu menumbuhkan rasa peduli dan tulus bagi sesama dan durinya menekankan bahwa apa yang dilakukan murni kegiatan sosial tanpa ada unsur politik nantinya.

Sekretaris DPD JPKP Kota Gunungsitoli, Peringatan Harefa menyatakan bahwa kegiatan serupa direncanakan akan terus terlaksana di 6 Kecamatan di Kota Gunungsitoli dan berjanji akan memanajemen semua kegiatan dengan transparan tanpa ada unsur unsur lain. 

"Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan merupakan ormas yang terbentuk dari relawan tim sukses Presiden Joko Widodo yang punya visi misi salah satunya mengawal dan mendampingi program program pemrintah untuk masyarakat paling bawah,dan ini sudah mulai dirasakan oleh masyarakat Kota Gunungsitoli,"ucap sekretaris. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara