Terbaru

KPU Nias Utara Sosialisasikan Pilgubsu Kepada Ormas dan LSM di Lotu

Sosialisasi Pilgubsu oleh KPU Nias Utara |
Foto: Istimewa

Nias Utara,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Utara menggelar Sosialisasi Tatap Muka Terhadap Ormas dan LSM dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, bertempat di Aula JJD Cafe di desa Fadoro Fulolo Kecamatan Lotu, Jumat (06/04/2018).

Ketua KPU Kabupaten Nias Utara, Otorius Harefa saat membuka secara resmi sosialisasi tersebut mengatakan masih banyak masyarakat Nias Utara yang masih belum memiliki KTP Elektronik. 

"Hampir 15 ribu yang belum memiliki KTP elektronik di Kabupaten Nias Utara, Sementara KTP Elektronik ini merupakan salah satu syarat untuk memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara," ucap Otorius.

Selanjutnya, Ketua KPU berharap kepada masyarakat Nias Utara untuk segera melakukan perekaman KTP Elektronik di Disdukcapil agar bisa menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mendatang di TPS.

"Kepada masyarakat yang belum memiliki KTP, dengan segera melakukan Perekaman sehingga dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 juni 2018 mendatang. dan Kami berharap kepada disdukcapil untuk menerbitkan surat keterangan berbasis NIK," harapnya.

Otorius Harefa juga mengajak Ormas dan LSM nantinya untuk menandatangani MoU secara bersama-sama untuk mencapai mensukseskan pelaksanaan Pilgubsu di wilayah Nias Utara tersebut.

"Pada kesempatan ini nanti kita akan menandatangani MoU secara bersama-sama dengan tujuan KPU memohon kepada Ormas dan LSM untuk bersama-sama mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten nias utara, untuk menggunakan hak pilih kita masing-masing," katanya mengakhiri.

Pantauan wartanias.com Sosialisasi tersebut dihadiri oleh puluhan Ormas dan LSM se-Kabupaten Nias Utara. (HaogĂ´ Zega

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara