Terbaru

Pemasangan APK Pilgubsu di Kota Gunungsitoli Diduga Pilih Kasih

Pemasangan APK yang diduga pilih kasih
|Foto: Bethel Ndraha
Gunungsitoli,-Penyelenggara Pemilu di Kota Gunungsitoli Diduga Tebang Pilih dalam Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di Wilayah Kota Gunungsitoli khususnya di Kelurahan Pasar Gunungsitoli.

Hal itu terlihat dari komentar dan postingan netizen sosial media Facebook yang diposting pada, Rabu (04/04/2018).

Akun Facebook milik Bethel Ndraha misalnya, ia memposting status disertai foto APK milik Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor  urut 1 yang terpasang di sejumlah titik wilayah Kelurahan pasar kota Gunungsitoli. Ada lima foto APK nomor urut 2 yang dia unggah di akun Facebook miliknya itu.

Dalam Postingannya, Bethel Ndraha mempertanyakan APK yang terpasang kenapa hanya milik satu Paslon saja sementara APK Paslon Lainnya tidak ada. Ia bahkan menduga hal itu adalah pekerjaan pihak KPU Kota Gunungsitoli.

"Barusan saya jalan sekitar kota Gunungsitoli saya melihat  di sepanjang jalan terpampang dengan jelas spanduk dari salah satu pasangan CaGubsu yaitu Eramas dan tidak ada satu pun spanduk Pasangan lain  apakah ini pekerjaan dari KPU Kota Gunungsitoli????Kalau ia kenapa demikian??? Mohon pencerahan......," Tulis Bethel Ndraha di Akun Facebooknya, Rabu (04/04/2018).

Sejumlah Netizen menanggapi Postingan itu. Salah satunya Akun Facebook Fatisochi Gea, dalam kolom komentar ia menulis bahwa kejadian itu merupakan ketidakadilan pelaksana penyelenggara yang diduga pilih kasih.

"Apabila berita ini benar mk tdk salah klo masyarakat berkata: ini menujukkan ketidak adilan pelaksana dilapangan. Tolonglah pak KPU dan PANWASLU segera tinjau lapangan dan tunjukkan bahwa lembaga anda tdk pilih kasih. Tuhan beserta sdr.," Tulisnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Gunungsitoli Firman Gea ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa APK yang dipasang KPU kota Gunungsitoli selalu berdampingan dengan Pasangan Calon baik nomor urut 1 dan Nomor urut 2.

APK yang tidak terpasang berdampingan menurut dia bukan berasal dari KPU Kota Gunungsitoli.

"Yang dicetak KPU itu adalah APK yang berdampingan dengan pasangan calon. Selain itu bukan KPU yang mencetak dan memasangnya," ujar Firman singkat, Rabu (04/04/2018).

Sementara itu, wartanias.com masih berusaha melakukan konfirmasi kepada pihak Panitia Pengawas Pemilu Kota Gunungsitoli . (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara