Terbaru

PLN Area Nias Siap Menjaga Kehandalan Listrik Saat Sekolah Gelar UNBK

Suasana UNBK di salag satu sekolah di Gusit
|Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Dalam rangka pelaksanaan UNBK siswa SMP, SMA dan SMK yg dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia termasuk dikepulauan Nias, PLN Area Nias telah melakukan beberapa upaya persiapan dalam menjaga kehandalan listrik sepanjang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berlangsung.

Hal itu disampaikan Manager PLN Area Nias Poltak Samosir saat berbincang dengan wartanias.com di kantornya, jalan Gomo Kota Gunungsitoli, Kamis (05/04/2018).

Menurut dia, jauh hari sebelum pelaksanaan UNBK, tim PLN sudah melakukan koordinasi dan survey untuk memastikan daftar sekolah yang akan menjadi tempat pelaksanaan UNBK.

Berdasarkan survey dan koordinasi yang dilakukan PLN kepada pihak dinas pendidikan, maka untuk lima pemerintah daerah didapatkan informasi bahwa pelaksanaan UNBK di masing-masing Kabupaten antara lain Nias 10 SMA dan 16 SMK, Nias Barat 6 SMA dan 5 SMK, Gunung Sitoli 7 SMA dan 11 SMK, Nias Utara 12 SMA dan 17 SMK, dan Nias Selatan 10 SMA dan 14 SMK.

"Beberapa hal yg menjadi persiapan PLN dalam menjaga kelistrikan selama kegiatan UNBK berlangsung antara lain PLN telah melakukan kegiatan pemeliharaan jaringan terencana yg membutuhkan Padam pada akhir Maret 2018 kmrn. Oleh karena itu tidak ada kegiatan pemeliharaan yg membutuhkan padam selama bulan April dan Mei selama tanggal pelaksanaan UNBK," ujarnya.

PLN juga telah menyiapkan backup genset dibeberapa sekolah khususnya wilayah kabupaten yang rawan mengalami padam akibat gangguan sentuhan pohon kepada jaringan PLN.

"Beberapa sekolah tersebu antara lain SMA N 1 Idanogawo Kabupaten Nias, SMA BNKP Karmel Nias Barat, SMA N 1Lotu dan SMK N 1 Tuhembarua Nias Utara, serta SMAN 1 Teluk Dalam Nias Selatan," jelasnya.

Pihaknya mengaku akan terus berupaya agar pasokan listrik dapat tersuplai baik sehingga siswa-siswi dapat melaksanakan ujian dengan baik dan semangat. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=