Terbaru

PMI Gunungsitoli Tandatangani Kerjasama Dengan RSU Bethesda

MoU yang ditandatangani oleh ketua PMI
Dengan Dirut RSU Bethesda |Foto: Budi Gea

Gunungsitoli,- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gunungsitoli menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Bethesda Gunungsitoli untuk memberikan pelayanan darah secara maksimal kepada masyarakat atau pasien yang membutuhkan.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Ketua PMI Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli dengan Direktur RSU Bethesda dr. Yorien S.A Lase
Penandatanganan Mou (Kerjasama) tersebut dilaksanakan di Kantor RSU Bethesda Kota Gunungsitoli, jalan Diponegoro, Kota Gunungsitoli, Selasa (10/04/2018) sore.

Ketua PMI Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli kepada wartanias.com usai penandatanganan menyatakan dengan adanya kerjasama pelayanan darah PMI Kota Gunungsitoli dengan RSU Bethesda maka pihaknya akan berkomitmen untuk terus mendropping darah dari PMI Kota Gunungsitoli ke Bank Darah RSU Bethesda untuk memenuhi kebutuhan stok darah di RSU tersebut serta produk darah yang aman dan berkualitas sehingga masyarakat tidak perlu panik ketika butuh darah.

"Kita bersyukur telah selesai penandatanganan kerjasama ini. Dengan adanya kerjasama dengan Rumah Sakit ini maka pasien setidaknya bisa terbantu untuk memperoleh darah secara gratis dari PMI," ujarnya.

Pihaknya menghimbau masyarakat atau pasien yang hendak membutuhkan darah supaya berobat di Rumah Sakit Umum Bethesda dengan membawa Kartu BPJS.

Direktur RSU Bethesda dr. Yorien S.A Lase saat dikonfirmasi menjelaskan kerjasama antara RSU Bethesda dengan PMI Kota Gunungsitoli terutama dalam penyediaan darah untuk Rumah Sakit dan life saving masyarakat yang membutuhkan darah, seperti perawatan, operasi, kurang Hemaglobin dan sebagainya.

Selama ini pihak RSU Bethesda menurut dr Yorien sangat kesulitan mendapatkan darah apabila pasien membutuhkannya.

"Mudah-mudahan bisa terus berjalan dengan baik dan PMI Kota bisa menyediakan darah untuk rumah sakit sehingga pasien dan masyarakat yang membutuhkan bisa tertolong," ujarnya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara