Terbaru

Kemenhub RI: Pembangunan Dermaga Ro-Ro Di Idanoi Akan Dilanjutkan Tahun Ini

Dermaga ro-ro di idanoi yang terhenti pembangunannya |Foto: Budi 
Gunungsitoli,- Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) akan melanjutkan pembangunan dermaga roll in - roll off (ro-ro) di Desa Siwalubanua II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli tahun 2017 ini dengan kembali mengalokasikan dana APBN puluhan miliar rupiah.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Kominfo Kemenhub RI, JA Barata kepada wartanias.com melalui pesan singkat, senin (17/04/2017) siang.

"Info sementara yang sudah saya dapatkan, tahun ini akan ada lanjutan pembangunan dermaga di Gunungsitoli itu,"kata JA Barata.

Menurut dia, rencana pembangunan dermaga tersebut masih proses pelelangan dan diperkirakan pembangunan akan dimulai satu bulan lagi.

"Posisi sekarang masih lelang. Pekerjaan diperkirakan akan dimulai pada bulan Mei tahun 2017 ini,"ungkapnya.

Ditambahkan JA Barata, lanjutan pembangunan dermaga ro-ro tersebut kembali akan menelan biaya sebesar 25,6 Miliar Rupiah.

"Jangka waktu pelaksanaan selama 7 bulan hingga Desember 2017 mendatang,"tambahnya.

Ditanya terkait sangat besarnya anggaran APBN dari yang direncanakan sebelumnya yakni pada saat peletakkan batu pertama tahun 2015 yang lalu, Barata mengaku masih belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut.

"Sampai sekarang masih sesuai data yang saya sampaikan. Nanti bila ada perubahan saya info lagi,"katanya. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=