Terbaru

Perguruan Kung Fu Naga Merah Mulai Berkembang di Nias Selatan

Atlet Kung Fu Naga Merah di Nisel |Foto: BG
Nias Selatan,- Perguruan Kung fu Naga Merah Siaw Lim Sie di tangan Pelatih Yose Rizal Mendrofa kini mulai digemari generasi-generasi muda di Pulau Nias. Tak terkecuali di Nias Selatan, Puluhan Generasi Muda telah ikut berlatih menekuni olagraga bela diri tersebut.

"Perguruan Kung Fu Naga Merah di Kabupaten Nias Selatan tepatnya di KORAMIL XII Teluk Dalam berkembang pesat dan sangat banyak diminati generasi muda. Sehingga yang ujian kali ini berjumlah 50 orang yang mana ujian kenaikan tingkat bulan 9 tahun lalu hanya berjumlah 20 orang. Jadi perkembangannya lebih dari 100%," ujar Pelatih Kung Fu Naga Merah Se Pulau Nias Yose Rizal Mendrofa, Minggu (18/02/2018).

Menurut dia, Kuantitas yang meningkat tidak menghiraukan kualitas yang semakin baik oleh atlet–atlet Naga Merah yang ada di Teluk Dalam. Terbukti dari hasil penilaian UKT kali ini sangat memuaskan penguji.

"Melihat penilaian tersebut, penguji berkesimpulan bahwa ada banyak potensi yang terdapat di Kota Teluk Dalam khususnya dan umumnya Kabupaten Nias Selatan yang mungkin masih saja belum terlihat potensinya," tuturnya.

Oleh karena itu, menurut Yose, Perguruan Olahraga Bela Diri Kung Fu Naga Merah beserta pembina sasana KORAMIL XII Teluk Dalam sangat menghimbau kepada seluruh generasi muda yang masih belum mendaftrakan dirinya untuk segera mendaftarkan diri dan menjadi anggota sah sasana Kung Fu Naga Merah KORAMIL XII Teluk Dalam.

Sementara itu, DANRAMIL XII Teluk Dalam Mayor U.Saragih selaku pembina sasana di Kota Teluk Dalam Nias Selatan berpesan kepada seluruh anggota untuk mengajak rekan-rekan generasi muda bergabung dan mau di bina secara fisik dan mental sehingga menghasilkan atlet-atlet muda yang berprestasi dan dapat berkarya baik di Kejuaraan Cabang hingga ke Kanca Nasional.

"Di samping itu, atlet yang di bina dan apabila mau akan diarahkan untuk menjadi anggota TNI atau POLRI. Sehingga atlet-atlet ini bertujuan untuk hal-hal yang positif dan bukan untuk kesombongan maupun anggar jago namun menjadi contoh di lingkungan maupun masyarakat umumnya," ujar Mayor U.Saragih (Budi Gea)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara