Terbaru

Sihar Sitorus Sampaikan Apresiasi Kepada Pencipta Lagu 'Djarot-Sihar' di Medan

Sihar saat sambangi pencipta lagu Djarot-Sihar
|Foto: istimewa
MEDAN - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus sambangi pemusik etnik Jacky Raju Sembiring, di rumahnya Jalan Ladang Bambu Medan Tuntungan, Kamis (22/2) malam.

“Woow, tempat mu seperti Potlot, markasnya musisi Slank di Jakarta,” ucap Sihar Sitorus kepada Jacky.

Kedatangan pasangan Djarot Syaiful Hidayat ini sebagai rasa salut dan apresiasi terhadap Jacky bersama group Sedalanen Etnik  atas persembahan lagu ciptaannya berjudul Djarot - Sihar. Bahkan dengan kesalutan karya mereka, Sihar tak sungkan menyebutnya sebagai 'orang gila'.

 "Kamu baru saya kenal dan saya mengenal kamu sebagai orang gila. Disini kita memiliki kesamaan, sama-sama gila. Kamu gila musik etnik, saya gila bola," ucap Sihar yang disambut dengan tawa dan tepuk tangan.

Kediaman Jacky yang juga dijadikan sanggar dengan nama Sedalanen Etnik itu, terlihat sejumlah alat musik etnik. Hal ini menunjukkan kecintaan Jacky terhadap etnik yang dibalut dengan seni musik. Sihar sendiri menilai, sosok seperti Jacky ini sangat dibutuhkan sebagai kaum muda yang memiliki prinsip teguh.

Menurut Sihar Sitorus, maraknya peredaran narkoba dan pergaulan bebas yang menjadi problematika kaum muda, sangat diperlukan prinsip teguh guna menghempang dampak negatif dari itu semua.

"Kaum muda seperti kamu saat ini sangat diperlukan. Dengan karya yang peduli terhadap budaya dan etnik disatukan dalam musik menjadi sebuah karya yang sangat bagus, Saya kagum, " kata Sihar.

Bagi Jacky dirinya meletakan harapan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut dua ini memberikan ruang bagi seniman pemusik etnik.

"Kita di Sumut ini selalu tertinggal dengan daerah lain, semua bidang. Itu makanya, saya ciptakan lagu ini sebagai harapan untuk pasangan Pak Djarot dan Pak Sihar yang kami yakin bisa memberikan perubahan," yakinnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jacky Raju Sembiring bersama group musik yang dipimpinnya Sedalanen Etnik mengaransemen lagu berjudul Djarot-Sihar merupakan gubahan dari lagu Justin Bieber yang berjudul 'Love Your Self'. 

Lagu tersebut mereka unggah di canel Youtube, dan telah ditonton sebanyak 7.985 kali, sejak diunggah ke media berbagi sejak 13 Februari lalu. (red/rls)

Iklan

Loading...
 border=