Terbaru

4 Orang Perangkat Desa Umbubalodano Dilantik

Perangkat Desa yang dilantik |Foto: haogô Zega

Nias Utara,- Kepala Desa Umbubalodano Kecamatan SitoluOri Kabupaten Nias Utara, Karianus Zega lantik Empat orang Perangkat Desa yang baru, Rabu (25/4/2018).

Kepala Desa Umbubalodano, Karianus Zega mengatakan Pengambilan Sumpah dan janji bagi Ke empat orang Perangkat desa tersebut atas rekomendasi Camat SitoluOri.

"Berdasarkan surat yang kami layangkan, Nomor 141/450/DS-UB/2018 Perihal Undangan tentang  pelantikan yang kita laksanakan pada saat ini. Sesuai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku bahwa sebelum Perangkat Desa memangku suatu jabatan harus mengucapkan Janji dan Sumpah Pelantikan ini atas dasar rekomendasi bapak camat SitoluOri," tutur Karianus.

Adapun nama 4 orang perangkat desa yang dilantik adalah Sekretaris Desa bernama Yulianus Zega, Kepala Urusan Keuangan dijabat oleh Agustian Zega, Kepala Seksi Kesejahteraan dan Pelayanan di jabat oleh Pasrah Tuberta Zega, dan Kepala Dusun V (lima) dijabat oleh Sokhizatulo Zega.

Kemudian Keempat perangkat desa tersebut mengucapkan Sumpah dan Janji didepan Rohaniawan dengan disaksikan oleh seluruh masyarakat Umbubalodano yang telah hadir.

Laporan Tim Penjaringan dan Penyaringan, Ama Bebi zega mengatakan bahwa perangkat yang telah diambil sumpah dan janji itu merupakan Perangkat desa yang lulus seleksi.

"Tahapan-tahapan seleksi telah kami laksanakan mulai dari seleksi Berkas, Tes Komputer khusus Microsoft Word dan Excel hingga pada tahap Wawancara," terang ama Bebi.

Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Umbubalodano, Semangat Juang Zega dalam sambutannya mengatakan Roda pemerintahan itu adalah perangkat desa.

"Berjalannya roda pemerintahan desa itu karena Perangkat desa ikut serta menunjang segala pekerjaan dan kegiatan Kepala desa. Maka untuk itu bekerjalah sesuai dengan tugas dan penuh tanggung jawab,"ucap Juang Zega.

SekCam SitoluOri, Ibezato Zega pada Arahan dan Bimbingannya mengucapkan Selamat kepada keempat Perangkat desa Umbubalodano yang dilantik itu.

"Kami ucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik, cermin seorang pemimpin nampak pada tindakan dan perilaku, beradaptasilah dengan tupoksi masing-masing, karena Perangkat desa ini ibarat satu tim apabila salahsatu cacat maka Tim itu tidak akan berfungsi. Kami berharap tugas yang baru anda emban ini dilaksanakan sebaik-baiknya," arahannya. (Haogô zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara