Terbaru

Resmikan Posko Patriot, Sihar Disambut Barongsai dan Reog

Sihar saat disambut barongsai |Foto: istimewa
MEDAN - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus disambut barongsai dan reog diarak untuk menyapa warga Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli Kab Deliserdang, Kamis (26/4/2018).

Penyambutan dengan kesenian Tionghoa ini dilakukan relawan dan pendukung pasangan calon Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus itu, dalam rangkaian peresmian Posko Pemenangan Relawan Patriot Djarot-Sihar. 

Sebelum peresmian, Sihar diarak berkeliling jalan sekitar kawasan tersebut. Sihar yang berdiri di atas mobil dengan sunroof terbuka, tak henti menyapa warga. Dari Jalan Karang Sari arak-arakan menuju ke Jalan Kapten Sumarsono, Jalan Serbaguna dan kembali ke Jalan Karang Sari. Saat akan menuju Posko Relawan Patriot, pendamping Calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat itu kembali disambut dengan kesenian. Kali ini, kesenian Jawa, reog menyambutnya dan mengiringinya masuk ke dalam lokasi acara.

Ketua Relawan Patriot Didi Sebayang mengatakan, didirikannya posko pemenangan ini berdasarkan besarnya keinginan warga untuk memenangkan paslon yang diusung PDI Perjuangan dan PPP itu. "Saya melihat tingginya semangat perjuangan relawan untuk memenangkan Djoss. Ini juga saya lihat dari tingginya animo masyarakat yang luar biasa dan punya semangat tinggi serta ideologi untuk hadir dan mengantarkan Djoss menjadi pemimpin Sumut," ujarnya.

Di hadapan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sutarto yang turut hadir, serta relawan dan warga yang memenuhi lokasi berlangsungnya acara, Didi pun menegaskan tugas yang diemban para relawan Patriot dan lainnya adalah untuk memenangkan Djoss di Pilkada Serentak 2018 Sumatera Utara, 27 Juni 2018 mendatang.

Sedangkan Sihar Sitorus menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para relawan Patriot dan pendukung lainnya yang memiliki semangat tinggi mendukung Djoss. "Ini sungguh luar biasa, saya merasa berada di tengah-tengah keluarga sendiri. Semangat besar akan perjuangan ini harus kita tingkatkan, demi perubahan Sumatera Utara yang lebih baik ke depan," ujar Sihar.

Kesempatan tersebut, Sihar juga mengingatkan para relawan dan pendukung serta warga yang mendukung paslon nomor urut dua itu, untuk berani mencegah berita hoax. "Kita harus mewaspadai berita hoax yang tidak mendasar. Berita hoax ini sangat berbahaya apabila tidak berdasar kuat tersebar ke masyarakat luas," tegas Sihar.

Sebelumnya, Sihar juga bertemu dengan warga kelompok petani, nelayan, tukang becak, pedagang kaki lima, di Jalan Serba Guna. Di sana, warga mengeluhkan status kepemilikan lahan yang tak bisa mereka dapati. Lahan tersebut merupakan eks PTPN II yang diakui warga telah habis masa berlakunya Hak Guna Usaha. Menjawab keluhan tersebut, Sihar mengatakan, akan berupaya membantu keluhan warga tersebut. "Namun, tentunya bapak-ibu harus memiliki bukti yang kuat dan harus ikuti prosedurnya," pungkas Sihar. (red/rls)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara