Terbaru

20 Orang Tenaga Kerja Wanita Dari Nias Utara di Berangkatkan Ke Malaysia

Para TKW asal Nias Utara |Foto: istimewa

Nias Utara,- Sebanyak 20 orang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Nias Utara resmi diberangkatkan oleh Wakil Bupati Nias Utara, Haogosochi Hulu untuk bekerja ke PT. SONY EMCS (Malaysia). Pelepasan keberangkatan ke 20 TKI tersebut di laksanakan di Aula Pertemuan Kantor Bupati Nias Utara, Selasa (22/05/2018).

Menurut Haogosochi, pemberangkatan para TKW itu untuk mewujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara periode 2016-2021 yang sangat serius dalam memperhatikan pengangguran.

"Agar para pengangguran dapat memperoleh peluang kerja dimanapun berada untuk mencapai kesejahteraan masyarakat," kata Haogosochi Hulu saat menyampaikan Arahan dan Bimbingan pada acara pelepasan TKI itu.

Haogosochi Hulu menjelaskan bahwa sebelumnya pihaknya telah melakukan fasilitasi perekrutan TKI di Wilayah Kabupaten Nias Utara yang akan diperkerjakan di Luar Negeri melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nias Utara.

"Bekerja di luar Negeri bukan persoalan yang mudah apalagi jauh dari sanak saudara, keluarga bahkan beda Pemerintahan. Oleh karena itu kepada seluruh calon TKI Tenaga Kerja Wanita asal Nias Utara harus benar-benar patuh dan taat pada aturan yang berlaku ditempat kerja, menjaga kesehatan, menjaga nama baik Daerah dan Negara Republik Indonesia, bekerja dengan baik dan berlaku sopan di Negeri orang karena itulah cermin Bangsa Indonesia," harapnya.

Untuk diketahui, Pemberangkatan para TKI khususnya TKW asal Nias Utara berawal dari hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Nias Utara dengan PT. Satria Parangritis-Medan (manpower agency Indonesia) pada hari Jumat 18 Mei 2018.

Kedua pihak telah melaksanakan rapat yang bertempat di Kaliki Resto yang dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE,MM, Pj. Sekda Kabupaten Nias Utara Raradodo Waruwu, SH, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Nias Utara, Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara, Direktur PT Satria Parangritis-Medan Jefri Leong.

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas kerjasama yang akan dilakukan dalam hal perekrutan dan pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) khususnya TKW asal Nias Utara untuk bekerja di PT. SONY EMCS Malaysia. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=