Terbaru

Pola Asuh Anak Disosialisasikan di Nias Utara

Narasumber saat menyampaikann materi sosialisasi
| Foto : Humas Nias Utara
Nias Utara - Tim Penggerak PKK  bekerjasama dengan Dinas P2AP2KB Kabupaten Nias Utara  melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Pola Asuh Anak Dan Remaja (PAAR) bagi Ketua dan kader TP PKK Desa Binaan PAAR, bertempat di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Jumat (25/5/2018).

Bupati Nias Utara, Ingati Nazara dalam arahan dan bimbingannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Filifo Harefa,  menyampaikan bahwa untuk mencapai generasi yang sehat berkualitas dan siap bersaing, tak lepas dari kegigihan orang tua dalam mempersiapkan anaknya meraih masa depan yang cemerlang.

"untuk itu saya mengajak kita semua mempersiapkan anak-anak kita sejak dini dengan menanamkan nilai-nilai yang baik mulai dari keluarga, kesadaran untuk hidup baik, jujur dan bertanggungjawab, selain itu juga para orang tua harus dapat memberikan contoh yang baik dan benar, satu contoh akan lebih bermanfaat dari pada seribu nasehat karena pada dasarnya anak lebih senang mencontoh dari apa yang dilihatnya," baca Filifo.

Sementara, Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Dermawani M. Ingati Nazara saat menyampaikan sambutan menjelaskan bahwa sosialisasi pola asuh anak dan remaja tersebut  bermanfaat untuk memberikan pamahaman kepada para orang tua, khususnya kepada anggota TP PKK, terkait dengan pola pengasuhan anak dan remaja yang baik dalam keluarga sekaligus memberikan masukan untuk membimbing anak-anak dengan penuh kasih sayang dalam keluarga masing-masing.

"Kepada ibu - ibu TP PKK khususnya Pokja I yang hadir saat ini agar dapat mengikuti dengan sungguh- sungguh kegiatan sosialisasi PAAR ini untuk selanjutnya dapat mensosialisasikan kembali di kecamatan dan kampungnya masing - masing, dengan harapan kecamatan dan kampung kita terhindar dari permasalahan anak dan remaja melainkan kita mampu unutuk mempersiapkan anak - anak yang berkualitas, sehat, bermoral, dan berguna bagi dirinya, keluarga dan bangsanya," ucapnya.

Adapun yang menjadi narasumber pada sosialisasi tersebut adalah Ketua POKJA I TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Bidasari DLY. (Haögo Zega)

Iklan

Loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara